Menikmati Suasana Paris Tanpa Harus ke Paris di Cafes Richard, SkyAvenue –Waktu makan siang merupakan salah satu momen yang biasa aku tunggu setiap hari karena di jam tersebut para wanita di manapun dapat makan dalam porsi besar sekalipun dia sedang melakukan diet. Tak terkecuali ketika berlibur di Resorts World Genting.

Di hari ketiga sehabis bermain di Vision City Video Games Park yang menguras cukup energi karena tertawa dan bercanda sepanjang permainan, aku dan rombongan mampir ke Cafes Richard yang berlokasi di Level 1, SkyAvenue dan kebetulan tempatnya persis di sebelah Motorino tempat kami makan siang di hari sebelumnya.

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Cafes Richard merupakah salah satu cafe andalan yang dimiliki SkyAvenue dengan meyuguhkan nuansa, citarasa, dan gaya ala Paris yang otentik serta menjadi satu-satunya cabang Cafes Richard di Malaysia. Kamu bisa menikmati suasana yang berbeda dan sejenak serasa berada di Paris tanpa harus ke Paris ketika di cafe ini.

Cafes-Richard-2

Di hari sebelumnya setiap kali melewati cafe ini aku memiliki kesan yang spesial akan tempat ini, rasanya ingin mampir dan alhasil keinginan terwujud juga hehe. Semua desain dan tatanan cafe begitu rapi dan klasik, benar-benar berbeda dari cafe lainnya.

Ditambah lagi, cafe ini memiliki bagian luar yang berbentuk seperti bunga kamboja raksasa yang bentuknya lebih jelas terlihat bila kita melihat dari lantai yang lebih tinggi. Jadi kamu bisa memilih dimana kamu duduk baik di dalam ataupun di luar cafe tergantung ketersediaan tempat duduk.

Cafes-Richard-5 Cafes-Richard-6

Tiba di cafe, kami pun memilih tempat duduk yang berada di luar. Untungnya saat itu pengunjung tidak begitu ramai dan kami bisa befoto-foto dengan puas sembari menunggu pesanan tiba.

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting, Malaysia

Cafes Richard terkenal akan kopi dan teh ala Paris yang otentik yang merupakan salah satu suguhan andalan cafe ini. Faktanya, lebih dari 2,4 juta cangkir kopi Cafes Richard disuguhkan kepada para pengunjung di seluruh dunia. Baik yang berkunjung ke cafe, bistro, ataupun restoran.

Cafes-Richard-4

Aku berkesempatan mencicipi teh ala Cafes Richard yang terkenal dan juga bisa melihat langsung penyuguhan kopi koktail yang dinamai French Genting. French Genting ini merupakan kopi koktail spesial yang menjadi khas Cafes Richard Genting dan merupakan buah kerjasama antara Cafes Richard dengan Resorts World Genting.

French Genting merupakan kombinasi dari jeruk liquor Perancis, espreso, dan sari jahe Bentong. Penyajiannya juga unik dan menarik, ditata secara bertingkat demi menunjang estetika cafe.

Cafes-Richard-3

Berbicara soal desain, warna cafe ini didominasi oleh hitam, putih, gold, dan merah untuk sofa dibagian luar lengkap dengan pencahayaan yang temaram di dalam cafe sehingga menambah suasana yang begitu klasik dan romantis. Desain lantai juga warna putih dan hitam yang menyerupai corak zebra.

Apa saja makanan yang disuguhkan?

Cafes-Richard-8

Tak terasa makanan kami pun tiba. Layaknya tata cara makan ala orang Eropa, makan siang kami diawali dengan appetizer, lanjut dengan main course, dan diakhiri dengan dessert yang nikmat.

1Appetizer – Escargots

Appetizer yang kami cicipi bernama Escargots. Hidangan ini terdiri dari roti panggang yang telah diolesi mentega dan ditabur dengan peterseli. Tak lupa didampingi dengan sup krim yang mengandung bekicot dan bawang putih.

Jujur baru kali ini seumur hidup makan bekicot dan rasanya kok enak sih 😀 Berbicara soal harga, untuk bisa menikmati hidangan pembuka ini kamu harus merogoh kocek sebesar RM 36.

2Main Course – Saumon Roti

Untuk menu utama, kami diberi pilihan apakah ingin makan salmon panggang atau ayam panggang yang telah difillet. Ya di Indonesia bosan ya makan ayam, kalau salmon kan jarang so aku memilih makan salmon panggang yang difillet.

Demi menjaga citarasa segar dan kualitas yang baik, bahan baku salmon ini langsung diimpor dari Norwegia. Ya Norwegia, negara pengekspor salmon terbaik di dunia! Luar biasa bukan?

Salmon panggang ini disajikan lengkap dengan saus mentega berbahan dasar lemon serta kentang panggang. Rasanya? Ajib sob! Hehe 😀 Soal harga, Saumon Roti dihargai sebesar RM 80 per porsi.

3Dessert – Creme Brulee

Menu penutup sekaligus pemanja lidah ini bernama Creme Brulee yang merupakan custard (bahan makanan yang terbuat dari susu, krim, dan kuning telur) dan telah diproses menjadi karamel bertekstur lembut, manis, dan nagih! Tidak berasa eneg dan tidak amis. Bahkan rasanya ingin nambah lagi karena enaknya hahaha.

Semua hidangan kami didampingi dengan hangatnya Teh Ceylon yang pas sehingga menyeimbangkan semua rasa yang telah campur aduk di lidah. Nikmat mana lagi yang ingin didustakan? 😀

Cafes-Richard-7

Kenyang menikmati semua hidangan maka kami pun tidak langsung beranjak karena ingin menikmati suasana cafe yang nyaman sembari mengobrol dengan teman-teman lainnya. Lagian kami tidak memiliki agenda yang begitu penting lagi karena hanya tinggal menunggu waktu makan malam saja.

Baca Juga: Rencana Perjalananku Selama 4 Hari 3 Malam di Resorts World Genting, Malaysia

Setelah tiga hari melewati malam di Resorts World Genting, bisa dikatakan Cafes Richard menjadi salah satu tempat favoritku walaupun cafe ini cukup fancy. Namun semua pelayanan, makanan, serta suasana yang ada worth the money! Kapan lagi kan ya hehe 😀

Kalau ke Resorts World Genting kamu mau mampir ke cafe mana?


Kelebihan dan Kekurangan Cafes Richard

Cafes-Richard-12

Kelebihan Cafes Richard:
1. Makanan yang enak-enak
2. Free WiFi
3. Dekorasi yang berkelas dan klasik
4. Pelayanan yang baik dan ramah

Kekurangan Cafes Richard:
1. Tidak ada