Mau Sukses dalam Hidup? Baca 5 Buku Ini! – Terlepas dari latar belakang yang berbeda, setiap orang pasti mendambakan hidup secara bebas finansial.

Hal itu sepertinya menjadi tujuan utama setiap orang yang ada di muka bumi walaupun dia mengatakan uang tidak penting sama sekali karena pada kebanyakan kasus mereka ini adalah orang-orang yang bekerja dari pukul 09:00 – pukul 17:00 dalam hidupnya.

Keuangan - Buku untuk Sukses dalam Hidup - 1

Oleh karena itu kamu tidak bisa mengharapkan hidupmu menjadi bebas finansial ketika melakukan apa yang semua orang lakukan, kamu harus mencari jalan yang berbeda!

Namun sayangnya, kita tidak bisa membahas semua itu pada artikel ini karena akan membutuhkan berlembar-lembar halaman.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Orang Paling Sukses di Dunia yang Harus Diterapkan

Karenanya, aku merekomendasikan 5 buku yang akan mengeluarkanmu dan diriku dari siklus pukul 09:00 – pukul 17:00 layaknya kebanyakan orang dan buku ini siap memandu kita untuk mencapai kebebasan finansial.

Buku-buku ini memiliki dampak yang begitu besar dan luar biasa bagiku dan bagi orang lain sehingga aku cukup yakin buku-buku ini akan membantumu juga. Apa saja ke 5 buku itu?

5 Buku yang Wajib Dibaca Agar Sukses dalam Hidup

1Think and Grow Rich

Buku pertama dalam daftar adalah Think and Grow Rich karya Napoleon Hill. Kebanyakan dari kamu pasti sudah tahu buku ini karena buku ini jugalah yang mengubah hidup Merry Riana. Buku ini merupakan salah satu buku yang paling populer dan berpengaruh yang pernah ada di luar sana.

Alasan mengapa buku ini berada pada posisi pertama adalah karena fokus keseluruhan dari buku ini adalah untuk mengubah cara pandangmu.

Kebanyakan orang nyemplung pada bisnis online tanpa sungguh memahami bagaimana bisnis itu berjalan atau mengubah cara berpikir mereka dari cara pandang seorang karyawan menjadi seorang pemilik bisnis.

Baca Juga: 20 Kutipan Terbaik Napoleon Hill

Lalu mereka bertanya mengapa bisnis ini tidak berjalan, mengapa mereka terus menerus gagal? Karena itulah kamu harus membaca buku ini!

Menjadi sukses atau kaya bukan persoalan jenis bisnis apa yang kamu mulai atau keahlian spesifik yang kamu kuasai namun lebih kepada bagaimana pendekatanmu dalam kehidupan secara umum, cara berpikirmu atau sudut pandangmu menjadi faktor penting dalam kesuksesanmu.

Think and Grow Rich bukanlah buku yang paling menarik untuk dibaca, khususnya bagi mereka yang tidak gemar membaca. Oleh karena itu terdapat buku yang lainnya yang akan kita bahas pada poin kedua.

2The Richest Man in Babylon

Buku yang kedua ini berjudul The Richest Man in Babylon karya George S. Clason. Sebenarnya inti dari buku ini dan buku Think and Grow Rich adalah sama namun dalam penyajian yang sangat berbeda.

Pada buku ini, kebanyakan pembelajaran diilustrasikan dalam sebuah cerita tentang dua teman yang miskin yang sudah letih untuk miskin walaupun mereka sudah bekerja dengan sangat keras sepanjang hidupnya dan pada akhirnya melakukan sesuatu untuk itu!

Baca Juga: 7 Pelajaran Penting dari The Richest Man in Babylon

Di ceritanya, mereka berdua keluar dan meminta sebuah nasihat dari seorang pria yang dulu dikenal sebagai orang terkaya di Babylon (Babilonia).

Buku singkat dan menarik ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dipahami dan masih menyediakan nilai-nilai yang berharga di saat yang bersamaan.

3Money Master The Game

Kita lanjut pada buku ketiga berjudul Money Master The Game karya Tony Robbins. Buku ini bukanlah buku tradisional atau konvesional yang fokus pada ide-ide umum untuk mengubah mentalmu.

Namun buku ini lebih bertujuan untuk memberikan nasihat praktis pada hampir semua hal yang berkaitan dengan uang.

Segala hal yang ingin kamu ketahui tentang uang berada pada tiap-tiap bab buku ini. Buku ini mampu menjawab semua pertanyaan yang kamu miliki atau yang sudah lama kamu pikirkan selama ini tentang uang.

Baca Juga: 3 Aturan Penting Tentang Uang yang Harus Kamu Tahu

Tidak seperti buku-buku yang diperkenalkan sebelumnya, buku ini cukup tebal yang memiliki lebih dari 700 halaman dan aku rasa banyak dari kamu yang akan berjuang untuk membacanya.

Kembali lagi, bila kamu tidak memiliki keinginan untuk membacanya maka kemungkinan kamu juga tidak akan mencapai kebebasan finansial yang kamu dambakan.

Pengarang buku ini, Tony Robbins, merupakan seorang triliuner dan juga salah satu penasihat keuangan terbaik di dunia dengan kekayaan bersih sekitar US$ 500 juta dolar (coba dikalikan Rp 13.700, berapa coba angkanya).

Jika kamu mulai membaca buku ini, kamu akan merasa bahwa Tony menuangkan semua ilmu yang dia ketahui tentang uang di sini. Percayalah, kamu tidak akan rugi meluangkan waktumu untuk membaca buku ini!

4Secrets of The Millionaires Mind

Buku selanjutnya adalah Secrets of The Millionaires Mind karya T. Harv Eker. Ketika kamu memiliki mental orang miskin, sangat sulit rasanya memahami bagaimana orang kaya berpikir karena semua yang kamu lihat adalah orang kaya memiliki lebih banyak uang dibandingkan orang miskin untuk satu dan dua alasan.

Mungkin kamu juga berpikir bahwa orang kaya itu hanya beruntung, atau mendapatkan kekayaan dari warisan, atau mereka memiliki gen berbeda dari orang miskin yang ada.

Kembali lagi, semuanya itu adalah alasan kita semua demi membuat perasaan kita lebih baik padahal faktanya justru tidak.

Baca Juga: Bagaimana Sebenarnya Cara Berpikir Orang Kaya?

Buku ini menjelaskan dengan contoh-contoh praktis bagaimana cara orang kaya dan orang miskin melihat satu hal yang sama namun dengan cara pandang yang benar-benar berbeda.

Oleh karena itu salah satu dari mereka menjadi miskin dan yang satu lagi menjadi kaya. Selain itu, sang pengarang buku sudah melakukan tugas yang baik walaupun kamu bukan pembaca yang konsisten, kamu pasti akan menikmati membaca buku ini.

550th Law

Buku terakhir mungkin merupakan buku yang paling menarik dari buku yang ada di dalam daftar. Yap, buku ini berjudul 50th Law karya Robert Greene dan 50 Cent. Buku ini wajib kamu baca terlepas kamu suka atau tidak.

Buku ini juga merupakan salah satu buku yang memberikan dampak yang luar biasa besar pada diri banyak orang.

Tidak seperti buku-buku yang lain pada daftar yang langsung menjurus ke permasalahan mencapai kebebasan finansial, buku ini fokus pada kehidupan 50 Cent (Rapper asal Amerika).

Baca Juga: Dimana Orang Kaya Menginvestasikan Uangnya?

Di buku ini dijelaskan bagaimana 50 Cent berasal dari keluarga miskin yang tinggal di jalanan dimana harapan satu-satunya adalah menjadi pengedar narkoba dan berakhir di dalam penjara untuk membangun kerajaan bisnis dan menjadikan dia seorang miliuner.

Buku ini diisi dengan begitu banyak contoh-contoh historis dan akan mengubah cara pandangmu secara menyeluruh pada segala hal.

Setelah membaca buku ini, kamu akan menempatkan kebebasan finansial sebagai prioritas utamamu dalam hidup.


Tentu saja, masih banyak sekali buku bagus di luar sana yang masih belum masuk dalam daftar. Namun, tujuan artikel ini adalah untuk memberikanmu cara praktifs dan dapat dapat diterapkan untuk menjadi seorang yang sukses dan memiliki kebebasan finansial.

Itulah 5 rekomendasi buku yang wajib dibaca agar bisa sukses dalam hidup. Bagaimana menurutmu? Mana buku-buku yang memiliki dampak paling besar dalam mengubah kehidupanmu? Silahkan tulis komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.