Hotel Terbesar di Dunia Ada di Resorts World Genting. Apa Istimewanya? – Bila kamu bertanya-tanya dimana Hotel Terbesar di Dunia maka jawabannya ada di Resorts World Genting, Malaysia.

Lah, kok bisa? Hotel ini diberi nama First World Hotel yang memiliki warna seperti pelangi, berukuran besar, kokoh, dan memiliki pengaruh besar dalam banyak hal.

Aku dan rombongan FAM Trip berkesempatan mengelilingi First World Hotel di hari kedua perjalanan kami dan sudah terkesan dengan lobi utama hotel yang begitu spektakuler dan keren. Dari lobi ini saja sudah memberi kesan bahwa hotel ini dibangun dengan sangat sungguh-sungguh dan niat banget.

Resorts-World-Genting-Official-Photo-First-World-Hotel-2
The official photo of First World Hotel

First World Hotel dinobatkan sebagai Hotel Terbesar di Dunia oleh Guinness World Records pada 20 Juni 2015 dengan total kamar sebanyak 7.351 dan memiliki tiga tower. Mendengar fakta ini saja rasanya aku merinding sembari membayangkan begitu banyaknya turis yang menginap di hotel ini dan besarnya uang yang berputar setiap harinya.

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Kami pun memasuki lobi dan diajari bagaimana cara menggunakan mesin otomatis yang bernama The Express Self Check-in Kiosk yang membantu dalam proses check-in hanya dalam dua menit! Mengingat hotel ini sangat ramai pengunjung baik yang baru datang ataupun yang ingin pergi maka dibuat sistem seperti ini demi menghindari antrian yang panjang.

Mesin ini dibekali dengan dua pilihan bahasa yakni Inggris dan Mandarin. Kamu hanya perlu memasukkan kunci dan dalam beberapa detik kamu sudah dalam kondisi check-out.

Resorts-World-Genting-First-World-Hotel-2

Terus terang, aku begitu kagum melihat kecanggihan yang dimiliki hotel ini yang menjadikan segala proses lebih mudah dan efisien. Selain itu sistem ini sudah menggabungkan proses check-in di Tower 1, Tower 2, dan Tower 3.

First World Hotel memiliki 33 unit Express Self Check-in Kiosk yang tersebar di beberapa tempat yakni 27 unit di lobi Tower 1 dan 6 unit di lobi Tower 3.

Baca Juga: Rencana Perjalananku Selama 4 Hari 3 Malam di Resorts World Genting, Malaysia

Kebanyakan pengunjung dari latar belakang beragam memilih menginap di First Word Hotel selama berada di Resorts World Genting karena hotel ini menawarkan berbagai tipe kamar yang mendukung kebutuhan pengunjung yang berbeda-beda. Hotel ini secara konsisten melayani 11 juta tamu setiap tahunnya.

Resorts-World-Genting-First-World-Hotel-3

Terdapat tujuh tipe kamar yang ada di First World Hotel yakni:

  1. World Club Room
  2. Superior Deluxe Room
  3. Deluxe Room
  4. Deluxe Triple Room
  5. Standard Room
  6. Y5 Deluxe Room
  7. Y5 Triple Room
Resorts-World-Genting-Official-Photo-First-World-Hotel
World Club Room – The official photo of First World Hotel
Resorts-World-Genting-First-World-Hotel-5
Deluxe Triple Room
Resorts-World-Genting-Official-Photo-First-World-Hotel-1
Y5 Deluxe Room – The official photo of First World Hotel

Resorts-World-Genting-First-World-Hotel-6

Mulai dari kamar paling mahal hingga kamar paling murah semua ada di First World Hotel yang berbintang tiga. Hotel ini menawarkan akomodasi tanpa embel-embel namun sangat mengutamakan kualitas. Tujuannya adalah memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada para tamu yang ingin menikmati waktu istirahatnya.

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting, Malaysia

Hotel ini berdampingan dengan Genting International Convention Center dan menyediakan tempat fitness agar para pengunjung tetap menjaga kebugaran selama liburan. Selain itu, hotel ini juga sangat dekat dengan SkyAvenue, mal lengkap yang baru saja selesai dibangun, dan mencapainya hanya dengan berjalan kaki. Bisa dikatakan, semuanya sangat mudah diakses bila menjatuhkan pilihan menginapmu di First World Hotel.

Resorts-World-Genting-First-World-Hotel-7

First World Hotel tidak menyediakan sarapan kepada para pengunjung mengingat begitu banyak toko-toko di area hotel yang menjual berbagai jenis makanan. Namun, kebanyakan pengunjung memilih menikmati sarapannya di The Food Factory dengan hanya menunjukkan kupon yang sudah dibeli sebelumnya. Baca cerita pengalamanku sarapan di restoran ini ya.

Baca Juga: Bermalam di Theme Park Hotel: Hotel Unyu di Resorts World Genting, Malaysia

Terlepas dari semua kecanggihan fasilitas yang ada, hotel ini dikelilingi hutan hujan yang rimbun yang menjadikan hari-hari menginapmu lebih menyenangkan.


Resorts-World-Genting-First-World-Hotel-8

Fakta Singkat:

  • Setiap hari, First World Hotel menggunakan 20.000 telur ayam, 15.000 botol air mineral, 3.000 buah apel, dan 3 ton daging ayam untuk menjamu para tamu hotel.
  • Mesin cuci yang berbentuk terowongan merupakan jenis mesin cuci pertama yang ada di Asia Tenggara dan merupakan mesin cuci terbesar di Malaysia. 68 mesin cuci jenis ini yang dimiliki First World Hotel mampu membersihkan 75.000 potong pakaian setiap harinya.
  • Jumlah karyawan yang bekerja di First World Hotel sebanyak 2.775 orang.

Peta Lokasi First World Hotel