Sarapan “Berat” di The Food Factory, Resorts World Genting, Malaysia – Di hari kedua perjalanan, aktivitas dimulai dengan sarapan namun sebelumnya kami berkumpul dulu di lobi hotel dan berangkat bersama-sama.

Hari kedua bisa dibilang hari yang paling padat karena di hari ini banyak destinasi dan atraksi yang kami tuju, karena itu perlu makan yang banyak agar siap berpetualang.

Resorts-World-Genting-Food-Factory-1

Kami dibawa ke salah satu restoran yang ada di First World Plaza bernama The Food Factory. Kebanyakan tamu yang sarapan di sini adalah mereka yang menginap di First World Hotel.

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Dengan hanya berjalan kaki sekitar 8 menit dari Theme Park Hotel kami pun tiba di The Food Factory. Dari luar interior restoran ini didominasi oleh warna putih dan coklat yang membawa kesan bersih dan hangat.

Terlihat tamu-tamu yang masuk harus mengantri dan menunjukkan sebuah kupon sarapan sedangkan kami masuk ya masuk aja sembari dihitung berapa jumlah yang ada karena nama kami sudah ada dalam daftar tamu.

Resorts-World-Genting-Food-Factory-2 Resorts-World-Genting-Food-Factory-3

Restoran ini cukup luas dengan sistem penyajian secara prasmanan dan juga terdapat lukisan-lukisan yang bertema makanan di beberapa bagian restoran. Kami pun kemudian masuk dan memilih tempat untuk duduk.

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting, Malaysia

Karena kurang pengamatan aku mengikuti saja dimana antrian yang panjang tanpa melihat-lihat terlebih dahulu, mungkin karena sudah keburu lapar hehe. Antrian yang aku ikuti adalah antrian makanan barat dan makanan yang aku ambil adalah panekuk, sosis bakar, dan kentang goreng.

Begitu tiba di meja makan aku melihat di piring teman-teman yang lain kok ada mie goreng dan sebagainya, ini semua makanan nemu dimana seakan tak bisa terima hehe.

Resorts-World-Genting-Food-Factory-4

Ternyata tempat antrian makanan sampai ujung dan aku tidak ngeh akan itu. Alhasil aku mengantri lagi deh di antrian makanan Asia dan mengambil menu-menu yang cocok di lidah, untung aja antriannya tidak terlalu ramai. Jadi memang sebaiknya kalo makan di restoran seperti ini mending keliling dulu aja daripada mengambil makanan yang tidak sesuai dengan seleramu.

Baca Juga: Rencana Perjalananku Selama 4 Hari 3 Malam di Resorts World Genting, Malaysia

The Food Factory menyediakan sarapan dari berbagai negara yakni Asia Barat, Asia Timur, Barat, dan aneka kue-kue. Semua makanan ditampilkan secara prasmanan dengan jumlah yang besar.

Minuman yang disuguhkan juga bermacam-macam, mulai dari aneka kopi, teh tarik, teh, jus jeruk, dan air mineral. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal karena kamu bisa makan sepuasnya di sini. Untuk orang dewasa hanya perlu membayar RM29 dan anak-anak RM14,50.

Resorts-World-Genting-Food-Factory-5 Resorts-World-Genting-Food-Factory-6

The Food Factory memang dikhususkan untuk melayani sarapan para tamu resort sehingga tak heran jam operasional hanya mulai dari pukul 06:00 – pukul 11:00. Alasan dibalik pemberian nama The Food Factory juga unik dimana restoran ini memiliki konsep untuk melayani tamu dalam jumlah besar.

Jadi tak heran, kapasitas restoran ini bisa menampung 1,300 tamu dalam satu waktu sekali makan. Jadi kebayang restoran ini sudah seperti pasar pada pagi hari karena ramainya pengunjung.

Baca Juga: Bermalam di Theme Park Hotel: Hotel Unyu di Resorts World Genting, Malaysia

Walaupun melayani begitu banyak tamu, restoran ini selalu menyuguhkan makanan yang segar dan cepat sehingga tak heran pihak resort menginvestasikan dana mereka untuk membeli alat-alat masak raksasa yang diimpor dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Hongkong, dan Taiwan.

Semua itu dilakukan demi memberikan pelayanan yang maksimal dan cepat kepada para pengunjung tanpa melupakan kualitas rasa makanan.

Resorts-World-Genting-Food-Factory-7

Makanan yang disuguhkan juga enak-enak dan bermacam-macam. Cuma dari dulu enggak tau kenapa kalau makan di restoran yang prasmanan aku enggak pernah bisa makan banyak, udah keburu kenyang duluan ngeliat jumlah makanannya.

Dengan konsep yang terbuka kami pun memiliki ruang gerak yang cukup dan bisa untuk berfoto-foto sehabis makan. Kebersihan tempat juga terjamin karena banyaknya petugas kebersihan yang dengan sigap mengambil alat-alat makan yang bekas pakai.

Baca Juga: Belajar Sejarah Dibangunnya Resorts World Genting di The Visitors’ Galleria

Setelah kenyang makan rasanya malas bergerak, untungnya aktivitas pertama kami adalah mengunjungi SeniKome Peng Heng yang letaknya berseberangan dengan The Food Factory. Jadinya enggak perlu jalan jauh-jauh deh hehe. (Baca Juga)

Cerita perjalananku masih berlanjut, so ikutin terus perjalananku mengelilingi Resorts World Genting di artikel lainnya ya!


Kelebihan dan Kekurangan The Food Factory

Resorts-World-Genting-Food-Factory-8

Kelebihan The Food Factory:
1. Menyediakan berbagai macam pilihan makanan
2. Tempat luas dan terbuka
3. Harga terjangkau
4. Tempat makan yang cocok dikunjungi bersama keluarga

Kekurangan The Food Factory:
1. Pencahayaan ruangan yang kurang maksimal

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.