Setelah menyantap makan malam kami di Bubbles & Bites, kami pun melanjutkan agenda kami berikutnya yakni mengunjungi The Visitors’ Galleria.

The Visitors’ Galleria terletak tidak terlalu jauh dari Bubbles & Bites. Dari luar sudah terlihat suasana yang hangat karena galeri ini memiliki kaca yang tembus pandang dan terlihat jelas dominasi warna coklat dimana dinding dan lantainya dilapisi kayu serta dilengkapi dengan lampu berwarna kuning.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-1

Galeri ini berfungsi sebagai tempat untuk mengenang kembali perjuangan sang pendiri Resorts World Genting yakni Tan Sri Dato Sri Lim Goh Tong dalam keterlibatannya merintis dari awal hingga menjadikan resort ini menjadi seperti sekarang.

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Di sini para pengunjung dapat mengetahui lebih jelas tentang sejarah terbentuknya Resorts World Genting dan bagaimana perjuangan sang pendiri membangun kerajaan bisnis hingga seperti sekarang. Pelayanan pun diberikan dalam tiga bahasa yakni Melayu, Inggris, dan Mandarin.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-2

Di lobi utama kamu akan disambut dengan Dinding Sejarah yang menjelaskan tentang tonggak sejarah terbangunnya Resorts World Genting lengkap dengan foto sang pendiri. Kamu juga bisa membaca beberapa kutipan beliau yang menonjol tentang bagaimana mencapai sebuah kesuksesan.

Ketika masuk, kami langsung disambut dengan pemandu yang menjelaskan sekilas tentang sejarah terbentuknya resort ini yang dibawakan dalam bahasa Inggris. Perjuangan dan dedikasi beliau memang sungguh menginspirasi dan luar biasa.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-3

Setelah penjelasan singkat tersebut kami pun digiring masuk ke ruangan tengah yang dipenuhi dengan barang-barang koleksi yang disebut “Sentimental Collections”.

Baca Juga: Rencana Perjalananku Selama 4 Hari 3 Malam di Resorts World Genting, Malaysia

Barang-barang tersebut mencakup banyaknya tropi, plakat, dan sovenir yang dipersembahkan untuk resort ini sejak proses pembangunan lebih dari 50 tahun lalu. Semua barang tersebut diberikan oleh organisasi-organisasi dari seluruh dunia sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian dan kontribusi resort ini.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-4

Di tengah ruangan kami pun bisa melihat dengan lebih jelas miniatur Resorts World Genting secara menyeluruh yang disimpan di sebuah lemari kaca. Di situ terlihat bagaimana posisi dan desain Resorts World Genting yang dibangun di sebuah bukit dan dikelilingi hutan hujan yang rimbun.

Memang kalau dipikir-pikir sungguh hasil karya yang luar biasa bisa mengubah sebuah bukit yang luas dan rimbun menjadi sebuah resort yang begitu lengkap dan bertaraf internasional. Tidak hanya miniatur Resorts World Genting, tepat di depannya juga ada miniatur Gondola yang dibuat berwarna perak.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-5

Tidak cukup hanya menampilkan foto, miniatur, plakat, dan tropi, kamu juga bisa mengamati Dinding Serangga yang ada di dekat Ruang Audio Visual. Dinding Serangga ini memamerkan bermacam jenis flora dan fauna yang ditemukan di hutan hujan Genting yang sudah berumur 130 juta tahun. Kamu juga bisa scan kode QR  yang ada di dinding untuk menggali lebih dalam informasi mengenai gunung yang dikelilingi hutan hujan tersebut.

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting, Malaysia

Harus diakui, tidak hanya barang-barang koleksi yang tersusun dengan rapi dan terawat, galeri ini juga dilengkapi dengan teknologi maju demi menunjang aktivitas yang ada di dalamnya. Galeri ini menjadi contoh yang sangat baik dalam menghargai jasa seorang anak negeri yang sudah  mendedikasikan hidupnya demi membangun dan memajukan negara dalam bentuk pariwisata.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-6

Kami pun melanjutkan sesi foto-foto singkat dan melanjutkan kegiatan dengan mendengarkan presentasi dari pihak Resorts World Genting di ruang audio visual. Di ruangan ini kami diberi penjelasan tentang semua fasilitas yang dimiliki resort ini dan proyek masa depannya.

Proyek besar Resorts World Genting saat ini adalah Genting Integrated Tourism Plan (GITP) yang mencakup SkyAvenue, Awana Skyway, dan beberapa tambahan hotel yang semua sudah selesai pembangunan.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-7

Proyek GITP yang masih dalam proses pengerjaan adalah 20th Century Fox World Theme Park yang diperkirakan akan selesai dibangun tahun depan dan diharapkan dapat menarik 30 juta pengunjung ke Resorts World Genting per tahun 2020. Tidak tanggung-tanggung, nilai investasi yang digelontorkan untuk membangun GITP senilai RM10 triliun.

Baca Juga: Bermalam di Theme Park Hotel: Hotel Unyu di Resorts World Genting, Malaysia

Sesungguhnya, Resorts World Genting sudah menarik 20 juta pengunjung setiap tahunnya. Jadi bisa kebayangkan bagaimana besarnya perputaran uang yang ada di resort ini sehingga tidak mengherankan bila Resorts World Genting menjadi salah satu operator resort terkemuka di dunia.

Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-8

Dari perjalanan yang aku lakukan di hari pertama, aku sudah mendapat begitu banyak pencerahan dan bagaimana memberi makna dalam kehidupan. Dari kegiatan seperti ini kita seakan diingatkan untuk terus berkarya dan juga berfikir terbuka dan peka akan apa yang terjadi di sekitar kita.

Terlebih lagi kita harus lebih peka akan kemajuan yang dimiliki negara tetangga kita. Kita jangan sampai mau ketinggalan dengan prestasi positif tersebut dan semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik dengan cara masing-masing.

Cerita perjalananku masih berlanjut, untuk itu simak terusan cerita-ceritaku di artikel lainnya ya! (Baca Juga)


Resorts-World-Genting-The-Visitors-Galleria-9

Fakta Singkat:

  1. Total karyawan Resorts World Genting sebanyak 13.000 orang
  2. Total kamar hotel sebanyak 10.000
  3. Turis paling banyak berasal dari Malaysia, Singapura, Cina, Indonesia, India, Thailand, Vietnam, dan Timur Tengah
  4. Beberapa tema yang akan dibangun di 20th Century Fox World Theme Park adalah Iceage, Rio, Night at The Museum, Planet of The Apes, dan Alien vs Predator. Theme Park ini disebut sebagai 20th Century Fox World Theme Park pertama di dunia.