Plesiran ke Colmar Tropicale, Destinasi ala Perancis di Malaysia – Malaysia merupakan salah satu destinasi yang banyak dipilih orang Indonesia untuk berlibur.

Baca Juga: 5 Most Romantic Destinations in Eastern Europe

Dengan harga tiket yang tidak begitu mahal dan akses yang mudah, para pengunjung biasanya mendatangi Twin Tower atau Bukit Bintang sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Colmar Tropicale, Destinasi ala Perancis di Malaysia

Colmar Tropicale Malaysia
Source: https://colmartropicale.com.my/

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Malaysia, lho. Di Berjaya Hills, kamu akan merasakan sensasi berbeda dan seolah-olah berada di Perancis, tanpa perlu jauh-jauh ke Perancis.

Daerah yang juga dikenal sebagai Bukit Tinggi ini merupakan daratan yang terletak 2.700 kaki di atas permukaan laut, tepatnya di daerah Bentong, Pahang.

Baca Juga: Awana SkyWay: Sensasi Gondola Berlantai Kaca di Resorts World Genting

Tempat yang bernama Colmar Tropicale ini merupakan sebuah resort yang bertemakan kota Colmar di Perancis dengan suasana abad ke-18.

Jadi, kamu tidak perlu menghabiskan 13 jam penerbangan untuk melihat indahnya kota Colmar. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk berfoto dan mengabadikan keindahan tempat ini.

Kamu juga tidak harus menginap untuk bisa menikmati tempat ini karena kamu hanya perlu menempuh waktu satu jam perjalanan dari Kuala Lumpur.

Namun, bila kamu ingin menikmati pengalaman yang lebih memuaskan maka kamu disarankan memesan kamar untuk 1 sampai 2 malam di sana.

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting

Tidak terlihat sebagai sebuah tempat penginapan, tempat ini memang dirancang agar terlihat sebagai sebuah desa. Kamar penginapannya juga dibentuk bersebelahan sepanjang jalan dan dihimpit oleh bangunan warna-warni bergaya arsitektur Eropa.

Dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi, suhu di tempat ini juga jauh lebih dingin dan menjadi pilihan berlibur yang cocok untuk kamu yang ingin melipir dari panas dan terik kehidupan kota.

Sangat cocok deh untuk melakukan sweet escape ke sini!

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting

Bangunan-bangunan yang ada di dalam ‘desa’ ini terdiri dari kamar-kamar hotel dan fasilitas yang diberikan untuk para pengunjung.

Selain pemandangan dan suasana di luar, kamar hotel Colmar Tropicale juga didekorasi dengan tema French-moden style, berbeda dengan kamar-kamar hotel pada umumnya.

Hotel ini juga memenangkan banyak hati pengunjung dengan menempatkan kamar-kamar hotel di lantai atas, memberikan kesan bahwa kamu benar-benar sedang berada di Perancis.

Suasana yang berbeda dari kota-kota Malaysia pada umumya menjadikan tempat ini salah satu pilihan terbaik bagi para calon pengantin untuk melaksanakan dan menggelar pesta pernikahan.


Fasilitas dan hiburan di Colmar Tropicale

1Tatami Spa

Tatami Spa adalah spa pertama di Asia yang mengabil tema spa Jepang di luar negara Jepang itu sendiri.

Mulai dari body scrub, pijat aromaterapi, dan mandi terapi dengan air panas, kamu bisa memanjakan diri di sini.

Baca Juga: Hotel Terbesar di Dunia Ada di Resorts World Genting. Apa Istimewanya?

Spa ini menjadi favorit para pengunjung dan wajib dicoba untuk kamu yang ingin menikmati liburan sembari menenangkan diri.

Kamu bisa memilih untuk melakukan spa di dalam atau di luar ruangan. Jangan lupa untuk masuk ke dalam kolam onsen sebagai proses terakhir dari sesi spa treatment kamu, ya.

2Tempat Makan

Walaupun tempat ini terletak 60 km dari Kuala Lumpur, kamu tidak perlu khawatir mengenai masalah makanan.

Colmar Tropicale memiliki sebuah area khusus yang didesain sebagai foodcourt. Selain itu, terdapat 9 jenis makanan yang bisa kamu cicipi di sini. Makan dengan pemandangan dan cuaca yang sejuk akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Baca Juga: Menikmati Suasana Paris di Cafes Richard, SkyAvenue

Ada juga restoran fine dining Perancis, restoran Jepang, toko roti Perancis, restoran Italia, kafe, kedai kopi, dan masih banyak lagi di sini. Para pengunjung disarankan untuk mencoba pengalaman makan fine dining sebagai kenangan yang tidak akan bisa dilupakan.

3Aktivitas Luar Ruangan

Bagi kamu yang senang beraktivitas di luar ruangan, Colmar Tropicale bisa memberikan kamu pengalaman menginap terbaik dengan fasilitasnya. Kamu bisa bermain golf, menunggang kuda, flying fox, paintball, dan rock climbing.

Baca Juga: Menyambangi Fashion Forest: Hutan Hujan yang Dilengkapi WiFi Pertama di Dunia

Resort ini juga menyediakan beberapa wahana permainan khusus untuk anak-anak dan tidak sedikit pula pengunjung yang memanfaatkan waktu untuk bermain air di sekitar jembatan.


Penutup

Nah, itulah informasi singkat tentang Colmar Tropicale, destinasi ala Perancis di Malaysia yang mungkin jarang diketahui orang lain.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, jadi ketika kamu sedang traveling ke Malaysia kamu punya gambaran tentang destinasi yang satu ini. 😉

Dukung blog ini dengan bantu share artikel ini dan jangan lupa like dan follow akun media sosialku (FacebookInstagram, dan Pinterest) ya. Selamat berlibur! 😆

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.