RWG-Official-Photo-Theme-Park-Hotel-Quads
Theme Park Hotel Official Photo

Sama seperti melakukan jalan-jalan pada umumnya bagi warga Jakarta, keberangkatan menuju Bandara Soetta harus sudah dilakukan dari subuh dikarenakan macetnya kota Jakarta di pagi hari dan demi menghindari hal-hal yang tidak diingingkan terjadi di tol.

Setibanya di bandara, aku dan rombongan FAM Trip menuju Kuala Lumpur dengan Air Asia pada penerbangan pukul 08:35 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 11:35 waktu Malaysia. Dari situ kami rombongan Indonesia bergabung dengan rombongan dari Thailand menuju Resorts World Genting dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

RWG-Theme-Park-Hotel-1

Perjalanan dari Bandara KLIA2 ke Resorts World Genting memakan waktu kurang lebih 2 jam. Karena aku bersama dengan adikku sudah bersiap dari subuh di Jakarta, kami pun seakan tepar di sepanjang perjalanan menuju Genting sehingga jalanan yang berkelok-kelok pun sudah tidak terasa lagi.

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Memasuki area Resorts World Genting aku pun terbangun dan seakan sebelumnya ada yang memberitahu bahwa kita telah sampai. Dan tibalah kami di depan hotel yang begitu lucu dan ceria. Hotel inilah yang menjadi rumah kami selama 4 hari 3 malam di Resorts World Genting.

Kesan pertama melihat hotel ini pun adalah perasaan nyaman. Rasa lelah selama perjalanan jauh dan panjang pun terbayar saat beristirahat di hotel ini.

RWG-Theme-Park-Hotel-9

Sebelumnya Theme Park Hotel bernama Hotel on The Park, dan per 1 November 2017 lalu hotel ini resmi berganti nama. Jadi jangan heran, foto-foto yang aku tampilkan masih menunjukkan nama hotel yang lama karena saat kami berkunjung nama hotel belum resmi diganti.

Alasan dibalik pergantian nama adalah karena letak hotel ini persis di depan pintu utama 20th Century Fox Theme Park yang sedang dibangun. Theme Park ini digadang-gadang akan menjadi 20th Century Fox pertama dan terbesar di dunia. Wow!

RWG-Theme-Park-Hotel-11

RWG-Theme-Park-Hotel-10

Setelah berfoto-foto sejenak di depan hotel, kami disambut dengan aneka cemilan dan minuman ringan dari Eatopia yang berlokasi di lobi. Di lobi hotel kamu akan melihat pilar yang dibentuk seperti tumpukan cangkir teh berwarna warni mencapai langit-langit, bangku kayu besar, dan juga tempat duduk yang berkonsep 3D yang bisa kamu pakai untuk berfoto.

Sembari menikmati cemilan kami karena waktu memang sudah sore hari, kami pun melakukan proses check-in dan siap melakukan aktivitas pertama yakni room inspection. Pada sesi room inspection, kami semua diajak mengelilingi hotel ini sekaligus diperkenalkan dengan tipe kamar dan fasilitas yang ada di dalamnya.

RWG-Theme-Park-Hotel-2

Theme Park Hotel memiliki dua tipe kamar yakni:

1. Sixers

Ruang kamar dengan tipe Sixers memiliki 3 kasur berukuran queen termasuk bunk bed. Tipe kamar ini menampung hingga 6 orang tamu. Harga per malamnya rata-rata sebesar RM400 – RM500. Namun di saat ramai seperti liburan dan hari-hari besar harga kamar ini bisa melebihi RM600.

2. Quads

Ruang kamar dengan tipe Quads memiliki 2 kasur berukuran queen. Tipe kamar ini menampung hingga 4 orang tamu. Harga kamar dengan ukuran ini paling murah per malamnya sebesar RM300 dan disaat musim ramai bisa mencapai RM500 per malam.

RWG-Theme-Park-Hotel-3

Fasilitas yang disediakan Theme Park Hotel antara lain in-house video, in-house radio, telepon, akses IDD, fasilitas membuat teh dan kopi lengkap dengan ceret listrik, kotak penyimpanan terbuka, shower untuk air panas dan dingin lengkap dengan handuk dan alat-alat mandi, TV, kulkas mini, 4 botol air mineral, Wi-Fi, sendal kamar, kipas, 2 kursi, colokan listrik, dan sekat-sekat yang ada di bawah kasur untuk menyimpan barang bawaan agar tidak memakan banyak ruang.

RWG-Theme-Park-Hotel-8

Selain fasilitas-fasilitas lengkap tersebut, hotel ini juga sangat bersih dan setiap hari petugas kebersihan rutin membersihkan kamar dan mengisi kembali air mineral yang ada di kulkas. Hotel pada umumnya menyediakan fasilitas air mineral hanya dua botol, namun berbeda di Theme Park Hotel dimana kamu akan diberikan empat botol air mineral setiap harinya.

Kamar-kamar ini juga didesain dengan sungguh kreatif dan lucu. Mungkin sengaja didesain seperti ini karena ingin menyamakan dengan tema di 20th Century Fox World Theme Park yang ceria. Tiap kamar juga memiliki warna yang berbeda-beda, ada yang merah muda, kuning, dan biru tua.

RWG-Theme-Park-Hotel-4RWG-Theme-Park-Hotel-5

Tak hanya sampai di situ pemandangan dari dalam kamar juga menyuguhkan atraksi gondola-gondola yang berlalu lalang serta First World Hotel dari kejauhan. Bagi yang mendapat kamar di bagian depan hotel akan melihat pemandangan First World Hotel dan yang bagian belakang akan melihat pemandangan English Garden dan hutan hujan Genting.

Baca Juga: Rencana Perjalananku Selama 4 Hari 3 Malam di Resorts World Genting, Malaysia

Kami semua mendapatkan kamar dengan tipe quads. Walaupun tiap kamar memiliki dua kasur namun kami mendapat jatah satu kamar satu orang, jadi semua fasilitas kamar dinikmati sendiri deh hehe. Mengingat udara Genting yang dingin, aku hampir tidak pernah menghidupkan kipas. Jadi jangan cari AC ya, karena kamu tidak akan menemukan AC di sini.

Bagi yang hobi membaca bisa menikmati bacaanmu di atas kasur sembari ditemani cahaya lampu baca yang ada persis di sebelah kasur.

RWG-Theme-Park-Hotel-6

Kebetulan aku dapat kamar dengan warna merah muda yang menghadap ke First World Hotel dengan gondola-gondola yang mondar mandir, sehingga sebelum tidur pemandangan itulah yang menemaniku menunggu ngantuk.

Lebih asik lagi bila lampu kamar dimatikan dan tirai jendela dibuka lebar sembari meringkuk di dalam selimut di malam yang dingin, rasanya nyaman sekali 😀

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting, Malaysia

Dengan segala fasilitas yang ada seperti ini hanya ada satu yang kurang yakni tidak disediakannya sarapan. Jadi bagi pengunjung yang menginap biasanya membeli sarapan di Eatopia yang ada di lobi. Di sana dijual berbagai jenis makanan ringan seperti roti, kue, pasta, sushi, nasi lemak, dan minuman kaleng.  

RWG-Theme-Park-Hotel-7

Theme Park Hotel memang didedikasikan untuk keluarga dan pengunjung yang berlibur dalam rombongan sehingga tidak akan ditemukan kamar dengan single bed di dalamnya.

Desain kamar juga dibuat dengan gaya tatami agar bila ingin tidur berdekatan kasur-kasur yang ada bisa dirapatkan.

Tiap kamar juga terhubung dengan connecting door sehingga tidak perlu takut terpisah karena kamar-kamar bisa terhubung dengan connecting door tersebut. (Baca Juga)


RWG-Theme-Park-Hotel-12

Fakta Singkat:

  • Sebelum menjadi Hotel on The Park dan berganti nama lagi menjadi Theme Park Hotel, hotel ini dulu bernama Highlands Hotel sejak era 70-an dan merupakan hotel tertua di Resorts World Genting.
  • Struktur bangunan tidak ada yang diubah, hanya desain hotel saja yang diubah dan dibuat lebih unik dan menarik.
  • Hotel yang memiliki 448 kamar tidur dan 8 lantai dengan konsep baru “all you see is not all you get”, namun yang baru beroperasi berjumlah 271 kamar di blok utama.

Peta Lokasi Theme Park Hotel, Resorts World Genting, Malaysia


Nah, bila kamu berencana liburan ke Resorts World Genting bersama keluarga maka jadikan Theme Park Hotel menjadi salah satu pilihan menginapmu ya. Selamat berlibur!

  • Haryadi Yansyah

    Tetep, aku sangat terbantu dengan adanya colokan itu, soalnya sejak awal nggak bawa adaptor internasional. Urusan charge gawai/gadget jadi terselamatkan.

    Kangen juga sama hotel ini dan viewnya. Sayang aku mesti pulang lebih cepat *pukpukkasurhotelnya

    • Iya bener banget.. colokan USB apalagi, keren deh emang Theme Park Hotel. Semua udah dipertimbangkan dengan baik hehe