Rencana Perjalananku Selama 4 Hari 3 Malam di Resorts World Genting, Malaysia – Resorts World Genting dapat dikatakan salah satu icon Malaysia yang paling terkenal di kancah internasional. Mulai dari fasilitas yang lengkap, kecanggihan teknologi, alam yang indah, serta udara yang sejuk menjadikan tempat ini salah satu kebanggaan Malaysia.

Mengingat udara yang sejuk dan sering sekali adanya kabut, akan lebih nyaman bila kamu menjelajahi resort ini dengan pakaian yang hangat agar nyaman melakukan aktivitas.

Siap untuk menjelajahi resort mewah di dataran tinggi? Berikut rencana perjalananku selama 4 hari 3 malam di Resorts World Genting, Malaysia

RWG-Chin-Swee-Temple-2

Ikhtisar Perjalanan

Hari ke 1

Berangkat dari Jakarta menuju Kuala Lumpur dengan menggunakan Air Asia Premium Flex, dari Kuala Lumpur ke Resorts World Genting menggunakan bus.

Menginap di Theme Park Hotel (dulu dikenal dengan nama Hotel on The Park) selama 4 hari 3 malam. Hotel ini memiliki desain yang lucu dan sangat instagramable.

Nongkrong di Eatopia yang berlokasi di lobi Theme Park Hotel. Sebelum melakukan check in hotel, aku dan rombongan menikmati welcome drink dan snack di cafe ini.

RWG-The-Visitors-Galleria-1

Makan Malam di Bubbles & Bites di Maxims Hotel. Makan malam pertama kami dilakukan di restoran ini dengan cita rasa ala barat.

Mengunjungi¬†The Visitors‚Äô Galleria yang berlokasi di Genting Grand Hotel. Sehabis makan malam kami berkunjung ke The Visitors‚Äô Galleria untuk mendengarkan penjelasan tentang sejarah dibangunnya Resorts World Genting dan mengetahui lebih baik dan dalam bagaimana resort ini dibangun oleh sang pendiri bernama Tan Sri Dato ‚ÄúSri Lim Goh Tong‚ÄĚ.

Hari ke 2

RWG-Rainforest-Fashion-Forest-1

Sarapan di The Food Factory di First World Plaza. Kami menikmati makanan berat kami dengan sistem prasmanan dari berbagai citarasa yang disusun rapi mulai dari masakan khas Asia Timur, Asia Barat, dan Eropa. Pengunjung yang menginap di First World Hotel memiliki akses untuk menikmati sarapan di restoran ini.

Mengunjungi¬†SeniKome Peng Heng, East Coast Arts & Centre di First World Plaza. SeniKome yang berarti ‚ÄúSeni Kami‚ÄĚ dalam dialek Pahang menyuguhkan cerita, hasil karya, dan permainan khas dari wilayah Pantai Timur Malaysia yakni Pahang, Terengganu, dan Kelantan.

RWG-SeniKome-Peng-Heng-4

Mengunjungi East Coast Art & Souvenir di First World Plaza yang dimiliki oleh SeniKome Peng Heng. Tempat ini menyuguhkan makanan khas Pantai Timur Malaysia dan juga menjual berbagai sovenir.

Mengelilingi First World Hotel yang dinobatkan menjadi hotel terbesar di dunia oleh Guinness World Records per 20 Juni 2015. Dari hotel ini kamu bisa melihat pemandangan Genting Highlands yang spektakuler.

Mengelilingi SkyAvenue sembari menikmati LED & SkySymphony yang menjadi salah satu atraksi terbaru dan unggulan di Resorts World Genting.

RWG-East-Coast-Art-and-Souvenir-1

Makan Siang di Motorino, SkyAvenue. Restoran ini menawarkan kenikmatan cita rasa pizza yang autentik dari Napel, Italia.

Menikmati Pemandangan Genting Highlands dengan menaiki Glass Floor Gondola di Awana SkyWay.

Mengunjungi Pura Chin Swee Caves di Genting Highlands. Aku dan teman-teman influencer berkesempatan mengunjungi pura ini dengan menggunakan cable car, turun di stasiun Pura Chin Swee Caves dan melanjutkan perjalanan hanya dengan berjalan kaki saja.

RWG-English-Garden-1

Berpetualang di Rainforest РFashion Forest di Genting Highlands. Menempuh sekitar 8 menit perjalanan dari Pura Chin Swee Caves dengan menggunakan bus. Kami menikmati hutan yang asri lengkap dengan fasilitas Wi-Fi di tengah hutan.

Makan Malam di Resort Seafood Steamboat di Resort Hotel. Makan malam kami lanjutkan sehabis berpetualang di Fashion Forest dimana aneka makanan seafood di restoran ini menunggu untuk dinikmati.

Hangatnya kuah dan nikmatnya hidangan makanan sangat cocok disantap di malam yang dingin di Resorts World Genting.

Hari ke 3

RWG-First-World-Hotel-2

Sarapan di Eatopia. Di hari ketiga, kegiatan kami cukup longgar sehingga bisa menyantap sarapan di lobi hotel sembari menikmati pemandangan English Garden. Makanan yang disiapkan adalah nasi lemak, sebuah donat, dan teh tarik kaleng.

Menikmati Talking Garden yang juga dikenal dengan nama English Garden. Lokasi English Garden berada tepat di belakang Theme Park Hotel. Dari taman ini terlihat pemandangan Pura Chin Swee Caves dari kejauhan.

Bermain di Vision City Video Games Park, Genting Grand Hotel. Sembari menunggu jam makan siang, kami menghabiskan waktu untuk bermain di Vision City Video Games Park. Masing-masing orang diberikan kartu bersaldo RM 100 untuk dipakai bermain.

RWG-Vision-City-Video-Games-Park

Makan Siang di Cafés Richard, SkyAvenue. Cafés Richard menyuguhkan makanan otentik khas Paris dan kopi-nya yang terkenal.

Sebagai salah satu café andalan yang baru buka di SkyAvenue, Cafés Richard memiliki desain yang elegan dan suasana kota Paris yang berkelas yang menjadikan kombinasi ini menarik perhatian.

RWG-Cafes-Richard-1

Makan Malam di Coffee Terrace, Genting Grand Hotel. Di malam terakhir sebelum kembali ke Jakarta kami menikmati makan malam dengan sistem prasmanan di Coffee Terrace. Restoran ini menyuguhkan aneka makanan mancanegara mulai dari Malaysia, China, Jepang, dan Eropa.

Hari ke 4

RWG-Awana-SkyWay-3

Sarapan di Eatopia. Di hari terakhir kami menikmati sarapan yang terdiri dari nasi lemak, sebuah donat, dan teh tarik kaleng.


Sebelum pulang aku berfoto dengan teman-teman influencer di depan hotel dan menaiki bus menuju Kuala Lumpur. Berangkat dari Kuala Lumpur menuju Jakarta dengan menggunakan Air Asia Premium Flex.

Baca Juga: 12 Alasan Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Semua biaya perjalanan ditanggung secara penuh oleh Resorts World Genting. Sebagai salah satu influencer asal Indonesia yang terpilih melakukan FAM Trip ke Resorts World Genting, aku begitu bersyukur dan berterima kasih dapat merasakan pengalaman berharga dan menambah teman-teman baru juga.

RWG-Theme-Park-Hotel-3

Influencer yang tergabung dalam FAM Trip kali ini berjumlah 22 orang dan berasal dari tiga negara. 15 dari Indonesia, 5 dari Thailand, dan 2 dari Amerika Serikat.

Semua fasilitas yang diberikan adalah premium. Mulai dari tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Kuala Lumpur dengan menggunakan Air Asia Premium Flex (Hot seat, makanan di pesawat disediakan, bagasi 20 Kg, dan premiun check-in counter dengan red carpet di bandara tanpa harus mengantri) dan juga fasilitas lainnya selama kami menginap.

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Baca terus blogku untuk informasi yang lebih lengkap tentang cerita perjalananku dan teman-teman influencer lainnya di FAM Trip ini ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.