Kenyang Bego di Resort Seafood Steamboat, Resorts World Genting – Malam tiba, hujan deras pun membasahi Bumi Resorts World Genting. Walaupun tidak hujan, udara di sini sangat dingin di malam hari dan kali ini dinginnya jadi ekstra. Dalam kondisi seperti ini memang paling pas menyantap makan malam di restoran yang menyediakan makanan berkuah.

Saat itu aku dan rombongan baru saja selesai dari petualangan singkat kami di Fashion Forest yang lokasinya hanya beberapa kilometer dari Resorts World Genting. Dan here we go, Resort Seafood Steamboat menjadi pilihan restoran di malam yang dingin ini.

Resort-Seafood-Steamboat-2

Restoran ini berlokasi di Resort Hotel yang masih berada di area Resorts World Genting dan untuk menjangkaunya juga tidak sulit karena berada di Level 1 Resort Hotel. Suasananya juga sangat family-friendly sehingga sangat cocok makan bersama rombongan dalam jumlah besar.

Baca Juga: 15 Foto yang Menginspirasimu Berkunjung ke Resorts World Genting, Malaysia

Dengan desain yang sangat lokal dan ukuran restoran yang cukup luas menjadikan kita merasa nyaman dan serasa sedang berada di rumah sendiri. Ruang gerak juga tidak terlalu terbatas dan kita masih bisa berkomunikasi cukup baik dengan teman-teman yang berada di seberang meja dengan kita.

Menu makanan pun sudah di pesan sebelumnya sehingga tak lama setelah kami duduk satu per satu pelayan menghidangkan makanan di meja kami. Rasanya tak perlu menunggu waktu lama untuk bisa menyantap makanan karena semua sudah ready 😀

Apa saja makanan yang dihidangkan?

Resort-Seafood-Steamboat-7

Resort Seafood Steamboat menyajikan makanan secara set menu dan makanan dimasak di panci pemanas yang terletak di tengah meja lengkap dengan sup pilihan dan aneka bahan makanan yang telah dipesan.

Saat itu di meja kami terdapat satu panci pemanas dengan dua sisi terpisah di dalamnya. Sup untuk merebus terdiri dari tiga rasa yakni fish head, spicy tom yam dan chicken herb dan kamu hanya perlu memilih dua diantara tiga pilihan. Kami pun memilih spicy tom yam dan chicken herb sebagai rasa sup.

Resort-Seafood-Steamboat-3 Resort-Seafood-Steamboat-4

Adapun bahan-bahan yang perlu direbus seperti bayam, beberapa butir telur, udang segar, cumi-cumi, udang, lobster, bakso, pangsit, kepiting, daging merah, aneka jamur, tahu, mie kering, dan masih banyak lagi.

Kamu pun bisa memilih nasi pendamping apakah nasi putih biasa atau nasi goreng. Dan untuk melengkapi citarasa kami pun memilih kedua jenis nasi dan jangan lupa makan sambil mencocolkan sambel yang tersedia untuk menambah rasa nikmat makanan ya!

Resort-Seafood-Steamboat-5

Kedua sup rasanya begitu enak apalagi di cuaca dingin begini dan yang menjadi favoritku adalah sup tom yam yang segar dan sedikit pedas. Yummy 😀

Berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk makan di Resort Seafood Steamboat?

Resort-Seafood-Steamboat-6

Mengingat ini adalah restoran berorientasi keluarga maka lebih baik kamu makan dalam rombongan yang besar agar lebih nikmat dan meriah.

Harga per set menu berbeda-beda tergantung berapa jumlah tamu yang ingin makan. Set menu untuk 2 orang sebesar RM 98, 4 orang sebesar RM 218, dan 8 orang sebesar RM 456.

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting, Malaysia

Restoran ini juga bisa dijadikan untuk tempat meeting dan kamu bisa memesan private room untuk nuansa yang lebih personal. Namun, private room memiliki harga yang lebih mahal dan setidaknya kamu harus memesan dua meja dengan masing-masing meja untuk kapasitas 10 orang.

Bagi pengunjung yang memesan meja sendiri berkapasitas 10 orang harus menghabiskan biaya minimal RM 1.000 per meja untuk makan. Biaya itu bisa untuk set menu yang ada dan juga campuran dari menu A La Carte di luar dari set menu yang tersedia.

Resort-Seafood-Steamboat-8

Karena jumlah kami 20 orang lebih maka kami pun memesan tiga meja sehingga makan pun tidak harus saling berebut dan gak perlu takut kehabisan hehe.

Habis kenyang bego ditambah udara dingin dan badan yang capek akibat seharian berpetualang maka saatnya kembali ke hotel untuk beristirahat. Besok ada hari baru yang menanti untuk dihabiskan dengan keceriaannya sendiri.

So, ikutin terus perjalananku selama di Resorts World Genting ya 😀


Kelebihan dan kekurangan Resort Seafood Steamboat

Resort-Seafood-Steamboat-1

Kelebihan Resorts Seafood Steamboat:
1. Makanan enak-enak
2. Pelayanan ramah dan cepat
3. 
Free WiFi
4. 
Ruang gerak nyaman

Kekurangan Resorts Seafood Steamboat:
1. Harga cukup mahal