Beristirahat Sejenak di Kedai Bang Win, Rest Area KM 72A – Setiap aku dan keluarga ke Bandung, kami selalu menyempatkan diri untuk mampir ke Kedai Bang Win, Rest Area KM 72A Tol Jakarta – Bandung.

Baca Juga: Ambrogio Patisserie, Tempat Nongkrong Kekinian Baru di Bandung

Hal yang membuat kedai ini istimewa dibandingkan dengan tempat makan lainnya di wilayah yang sama adalah karena makanan yang ditawarkan adalah makanan khas Medan dan juga Aceh dan rasanya juga sungguh pas di lidah orang Sumatera sepertiku.

Kedai Bang Win-1
Penampakan Kedai Bang Win dari halaman depan

Pemilik dari kedai ini adalah asli orang Aceh. Saking seringnya kami mampir ke tempat ini, pelayan-pelayannya juga sudah sangat hafal dengan wajah kami. Posisi kedai ini berada agak sedikit ke pinggir rest area dan diapit oleh beberapa ruko lainnya.

Kedai Bang Win-2
Suasana di salah satu spot Kedai Bang Win

Ukuran dari kedai ini juga luas dan semua area bisa untuk merokok walaupun dilengkapi dengan AC. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil bisa memilih tempat duduk yang berada di luar yang berjenis seperti ayunan.

Baca Juga: 8 Foto Pemandangan Sunrise dan Sunset Indah di Gunung

Meja ayunan itu juga dilengkapi tempat duduk sehingga bisa juga digunakan untuk aktivitas makan dan minum.

Kedai Bang Win-3
Beberapa menu yang dijual di Kedai Bang Win

Bila kamu ingin menikmati makanan kamu di luar kedai sambil menghirup udara segar kamu bisa memilih duduk di luar karena di luar tempat duduk yang disediakan bukan hanya tempat duduk model ayunan namun ada tempat duduk lainnya yang terbuat dari kayu.

Baca Juga: Melepas Penat di Bober Cafe, Bandung

Kedai ini buka 24 jam dan kondisinya juga selalu bersih. Kamu bisa memilih tempat duduk kayu ataupun sofa, semua tergantung keinginanmu.

Selain itu bila kamu ingin buang air kecil ataupun besar di tempat ini bisa, karena disediakan toilet umum dan toiletnya juga bersih lengkap dengan segala tisu serta sabun cuci tangan, cermin besar, dan wastafel.

Jadi kamu tidak perlu lagi berjalan mencari toilet di rest area yang terkenal jorok, bau, dan berbayar pula haha. 😂

Kedai Bang Win-4
Salah satu menu favorit di sini, Ketan Srikaya

Selain itu bila kamu ingin beristirahat sejenak juga bisa, karena kamu diperbolehkan tidur di sofa yang ada di kedai ini ditambah lagi di beberapa sudut kedai telah disediakan TV.

Sehingga kedai ini sangat pas bagi kamu untuk meregangkan otot-otot sehabis menyetir pada perjalan jauh.

Kedai Bang Win-5
Salah satu minuman favorit di sini, Teh Tarik dengan taburan bubuk kayu manis

Menu yang favorit di sini dan yang sering aku pesan adalah Lontong Sayur Khas Medan, Ketan Srikaya, dan Teh Tarik. Di sini Teh Tarik-nya ditabur bubuk kayu manis sehingga menambah kenikmatan rasa serta sangat cocok untuk kamu yang sedang memiliki perut kembung akibat perjalanan jauh.

Baca Juga: Asiknya Nongkrong di Barleu Coffee & Light Meals dan Whyribs di Bandung

Satu porsi Lontong Sayur seharga Rp 18.500, Ketan Srikaya Rp 21.000, dan Teh Tarik Rp 20.000. Tidak terlalu mahal dan porsinya juga cukup. Pelayanan di sini juga baik dan ramah sehingga kamu akan merasa nyaman bila mampir ke tempat ini.

Kedai Bang Win-6
Adikku yang sedang asik menonton Debat Pilkada DKI Jakarta

Bagi kamu yang bukan orang Sumatera dan penasaran ingin mencoba lontong sayur enak maka sangat direkomendasikan makan lontong sayur di sini ketika kamu memang sedang dalam perjalanan ke Bandung.

Baca Juga: GUM: Department Store Paling Kece Seantero Moscow

Bila kamu tidak hanya ingin memakan Lontong Sayur yang polos maka kamu dapat menambah pelengkap dengan telor balado, perkedel, ataupun rendang. Namun setiap tambahan pelengkap dikenai harga yang berbeda-beda pula.

Kedai Bang Win-7
Aku yang sedang asik menikmati Teh Tarik

Menu-menu yang dijual memang sederhana namun sangat pas untuk mengisi kekosongan perut sembari beristirahat.

Baca Juga: Ikan Bakar Rice, Menu Terfavorite di Pirates Cafe Manado

Selain makanan yang terdaftar di menu, di sini juga dijual aneka keripik atau oleh-oleh khas Sumatera. Kamu bisa menemukan oleh-oleh khas tersebut di area kasir. Kedai ini juga dilengkapi beberapa spot colokan listrik.

Kedai Bang Win-8
Suasana di dalam Kedai Bang Win

Jadi, bila kamu dalam perjalanan ke Bandung dan ingin beristirahat di tempat yang belum pernah kamu coba maka aku sarankan kamu mencoba Kedai Bang Win di Rest Area KM 72A. Tunggu apa lagi? 😆


Kelebihan dan Kekurangan Kedai Bang Win

Kedai Bang Win-9
Salah satu spot tempat duduk di Kedai Bang Win
Kelebihan Kedai Bang Win:
  1. Harga terjangkau
  2. Rasa makanan yang enak
  3. Memiliki toilet umum yang bersih
  4. Suasana nyaman
  5. Buka 24 jam
Kekurangan Kedai Bang Win:
  1. Tidak ada Wifi
  2. Tempat parkir yang sempit

Peta Lokasi Kedai Bang Win

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.