Menikmati Legitnya Nasi Kari ala Go! Curry – Ketika membahas tempat makan enak di Jakarta pasti tak akan pernah ada habisnya. Baik itu makanan khas tradisional Indonesia ataupun makanan khas negara lain, Jakarta seakan menjadi surganya makanan.

Tak heran, Jakarta sebagai Ibu Kota Negara menjadi kota yang serba komplit dalam segala hal termasuk untuk urusan perut.

Baca Juga: Halal Bihalal di Grand Kemang Hotel, Jakarta

Pada kesempatanku berkumpul bersama teman-teman tepat di jam makan siang ini, kami memutuskan untuk makan di salah satu restoran khas Jepang di Go! Curry yang berada di Kemang Village.

Go-Curry-1
Muka bahagia sehabis kenyang makan

Go! Curry sendiri memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Kemang Village menjadi salah satu cabangnya. Restoran yang andalannya menjual nasi kari khas Jepang ini memang unik karena kita diberi kebebasan untuk memilih campuran dan jenis nasi sesuai selera.

Go-Curry-2
Pilihan menu yang ada di Go! Curry-1
Go-Curry-3
Pilihan menu yang ada di Go! Curry-2

Ada empat item yang bisa kita pilih dalam menyusun komposisi nasi kari yang sesuai dengan keinginan kita. Mulai dari bumbu kari, jenis nasi, tingkat pedas, dan lauk yang ingin kita nikmati.

Baca Juga: Pand’Or Jakarta, Menikmati Hidangan Western Food

Adapun bumbu kari yang menjadi pilihan adalah Brown Curry, Green Curry, Red Curry, Yellow Curry, Rogan Josh, dan Tikka Masala. Brown Curry merupakan bumbu kari klasik khas Jepang yang dicampur dengan sedikit cita rasa apel dan bumbu dapur kapulaga.

Go-Curry-4
Nasi Kari yang sudah aku sesuaikan dengan selera yakni dengan bumbu Brown Curry, Garlic Rice, dan lauk Chicken Katsu lengkap dengan English Breakfast yang bisa diisi ulang

Green Curry merupakan bumbu kari pedas yang terbuat dari santan, jeruk nipis, daun pandan, daun mint, dan cabai hijau. Red Curry merupakan saus tomat yang telah dicampur dengan kayu manis, jamur, dan potongan-potongan cabai merah.

Baca Juga: GUM: Department Store Paling Kece Seantero Moscow

Yellow Curry merupakan krim dengan campuran mentega halus, tomat segar, dan kacang mete. Rogan Josh dan Tikka Masala yang mengandung kunyit dan cabai.

Go-Curry-5
Old Fashioned Lemonade yang ada di Go! Curry menjadi salah satu Lemonade favoritku

Sedangkan untuk tingkat pedas yang diinginkan, kita bisa memilih dari rasa yang ringan, sedang, pedas, sangat pedas, dan pedas gila. Bagi pengunjung yang ingin memilih rasa yang pedas gila maka akan diberikan tambahan biaya sebesar Rp 35.000.

Dan pastikan bila kamu ingin memilih tingkat pedas seperti ini maka kamu memang benar-benar kuat pedas karena rasa pedasnya tidak main-main loh!

Baca Juga: Menyantap Jamuan di Warung NG, Nusa Penida

Nasi sendiri diberikan pilihan seperti Long Grain Rice, Cilantro Butter Rice, Aromatic Yellow Rice, dan Garlic Rice.

Long Grain Rice adalah nasi putih biasa namun dengan jenis nasi yang long grain alias nasi yang butirannya panjang-panjang (nasi jenis ini umumnya lebih mahal dibeli di pasar per kg-nya dibandingkan dengan nasi biasa yang kita makan).

Go-Curry-6
Bersama teman-teman sehabis menyantap makan siang kami

Cilantro Butter Rice adalah nasi yang telah ditambahkan dengan mentega, ketumbar, dan bumbu dapur lainnya. Aromatic Yellow Rice merupakan nasi yang telah dicampur dengan mentega dan biji mustard.

Dan terakhir Garlic Rice merupakan nasi yang telah dicampur dengan mentega, bawang putih halus, dan beberapa bumbu pelengkap.

Baca Juga: Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna, Denpasar

Untuk lauk pendamping terdiri dari beberapa pilihan seperti Tandoor Chicken Tikka, Zesty Cheese Chicken, Chicken Katsu, dan Spicy Crispy Chicken, Breaded Fish, Breaded Prawns, Lamb Cubes with Herbs, Australian Oxtail, Crispy Aromatic Duck, dan bagi yang vegetarian bisa memilih lauk pendamping seperti Mixed Vegetables.

Go-Curry-7
Kesibukan dan keseruan kami sambil menunggu makan siang kami datang

Setiap aku makan ke sini, biasanya komposisi yang aku pesan adalah bumbu Brown Curry dengan tingkat pedas sedang dan nasi yang Garlic Rice dengan lauk pendamping Chicken Katsu.

Baca Juga: Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali

Dengan komposisi makanan seperti itu maka akan dikenai harga sebesar Rp 85.000 sedangkan untuk minuman bila memilih English Breakfast dengan teko sebesar Rp 35.000 bebas isi ulang dan bila memilih Old Fashioned Lemonade per gelas sebesar Rp 45.000. Semua harga diluar biaya pajak dan servis restoran.

Baca Juga: Meriahnya Suasana di Motel Mexicola, Seminyak

Memang bisa dikatakan untuk menikmati nasi kari di sini harga yang dikenakan cukup mahal namun porsi yang disajikan juga cukup besar dan kamu pasti kenyang. Menu yang ada di Go! Curry sangat cocok dinikmati pada jam makan siang ataupun makan malam. Tempatnya bersih dan suasana juga nyaman.

Pelayanan juga cepat dan staf restoran-nya ramah. Tempat ini tidak hanya cocok untuk menikmati makanan siang/malammu namun juga cocok untuk berkumpul bersama teman-teman.

Area makan juga dipisah antara yang smoking dan non-smoking, jadi jika kamu membawa anak-anak jangan khawatir anak-anakmu tidak akan terkontaminasi asap rokok. Oh ya, menu di sini juga sangat cocok untuk semua kalangan usia dan yang bagi vegetarian juga ada menu tersendiri.

Baca Juga: Memanjakan Lidah dengan Bubur ala Hongkong di Warung Bubur Laota Tuban, Bali

Bila kamu penasaran ingin menccoba nasi kari khas Go! Curry maka jangan sungkan untuk mampir ke restoran Go! Curry terdekat di wilayahmu. Selamat mencoba! 😆


Kelebihan dan Kekurangan Go! Curry Kemang Village

Go-Curry-8
Clarisha si cantik yang sedang menikmati minumannya
Kelebihan Go! Curry:
  1. Nasi kari yang rasanya bisa kita sesuaikan dengan selera
  2. Porsi yang pas untuk yang kelaparan
  3. Mudah ditemukan di mall-mall besar
  4. Rasa yang cukup nyambung dengan lidah orang Indonesia
  5. Terdapat colokan listrik
  6. Pelayanan yang ramah dan cepat
Kelemahan Go! Curry:
  1. Harga yang cukup mahal untuk sekelas nasi kari
  2. Wifi yang lemot

Peta Lokasi Go! Curry Kemang Village

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.