Mengunjungi Wishire yang berada di Senopati merupakan kesempatan pertama bagiku. Ternyata sebelum pindah ke Senopati, restoran ini berada di Foundry No. 8 SCBD.

Baca Juga: Ambrogio Patisserie, Tempat Nongkrong Kekinian Baru di Bandung

Tujuan aku dan beberapa temanku mampir ke sini adalah untuk merayakan pesta lajang salah satu teman kami yang sebentar lagi akan menikah. Seperti yang diketahui, bridal shower atau acara pesta lajang sebelum menikah baik untuk wanita maupun pria sedang menjadi tren beberapa tahun terakhir ini di Indonesia.

Wilshire-3
Aku yang duduk di salah satu sudut sofa

Sebenarnya hal tersebut merupakan budaya yang berasal dari barat, namun seperti yang kita semua tahu kita banyak mengadopsi gaya hidup kekinian dari budaya barat. Dan hal tersebut tidak bisa kita pungkiri kan hehe 😀

Kami pun membuat janji untuk tiba di restoran tersebut sekitar pukul 19:00 WIB dengan menggunakan dresscode berwarna putih. Setiba di sana karena memang sudah waktunya makan malam, sambil menunggu teman lain yang belum datang aku memesan Nasi Campur Wilshire dan English Breakfast.

Wilshire-1
Menikmati makan malam di Wilshire

Harga seporsi Nasi Campur Wishire sebesar Rp 45.000 dan English Breakfast sebesar Rp 35.000 diluar biaya pajak dan servis restoran. Porsi Nasi Campur Wilshire lumayan banyak loh! Jadi bagi kamu yang lapar maka seporsi Nasi Campur Wilshire sudah cukup mengenyangkan perutmu apalagi di malam hari.

Baca Juga: Halal Bihalal di Grand Kemang Hotel Jakarta

Wilshire merupakan sebuah restoran yang menghidangkan masakan khas Eropa dan Asia. Berlokasi di Senopati, tidak sulit untuk menemukan restoran ini karena berada persis di pinggir jalan raya dan juga logo restoran ini sangat eye-catching di malam hari.

Nama Wilshire berasal dari nama jalan yang berada di Los Angeles yakni Wilshire Boulevard bersamaan dengan nuansa yang sangat urban chic menunjukkan identitas yang California banget. Selain itu dengan dekorasi yang sweet dan romantis serta lampu yang temaram menjadikan restoran ini sangat nyaman menjadi tempat bercengkrama dengan pasangan.

Wilshire-2
Aku yang begaya membelakangi meja bar-1

Restoran ini tidak hanya menawarkan makanan yang nikmat di lidah namun juga minuman yang bervariasi. Di sini ada sebuah full bar khusus yang menjual minuman-minuman premium seperti vodka, wiski, ataupun anggur merah.

Melihat dekorasi yang sweet dan menarik, tidak heran restoran ini sangat instagramable. Satu hal yang paling aku suka adalah bunga anggrek merah sintetik yang ditempatkan berjajar di belakang sofa.

Wilshire-5
Kompak memfoto calon pengantin

Melihat dekorasi yang bagus, hiasan yang menjuntai dari langit-langit, cahaya lampu yang temaram, bunga-bunga sintetis, dan lukisan yang menempel menjadikan tempat ini menjadi salah satu restoran yang akan aku kunjungi lagi. Setiap area restoran juga memiliki berbagai corak lantai yang berbeda-beda.

Selain menjadi tempat makan, restoran ini juga cocok untuk private functions untuk acara-acara seperti bridal shower, ulang tahun, baby shower, ataupun arisan. Restoran ini juga sangat cocok untuk anak-anak kecil.

Baca Juga: Menikmati Hidangan Western Food di Pand’Or Jakarta

Karena saat itu aku dan beberapa temanku merayakan bridal shower salah satu teman kami dan kebetulan tempatnya pun sepi maka kami bebas berisik dan berfoto di segala sudut. Pelayannya juga ramah dan baik-baik sehingga kita merasa nyaman walaupun berlama-lama di sini.


Kelebihan dan Kekurangan Wilshire Senopati

Wilshire-4
Complete team
Kelebihan Wilshire Senopati:
1. 
Suasana nyaman, bersih, dan unik
2. Terdapat WiFi dan colokan listrik
3. Porsi menu yang banyak
4. Pelayanan yang baik dan ramah
Kekurangan Wilshire Senopati:
1. Ruang gerak yang cukup terbatas

Peta Lokasi Wilshire Senopati

Waktu Beroperasi: pukul 11:00 WIB – pukul 00:00 WIB
Telepon: (021) 7228129


Dengan keunikan tempat ini tak heran ketika kita berada di salah satu sudutnya kita seakan tidak sedang berada di Jakarta hehe. So, kapan kamu akan mampir ke restoran indah ini? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀