Layaknya makanan peranakan lainnya, Bangi Kopitiam juga salah satu restoran yang tidak pernah sepi pengunjung terutama di Malam Minggu. Karena berlokasi di daerah Sabang, maka tak sulit untuk menemukan restoran ini.

Baca Juga: Menikmati Makanan Khas Asia Tenggara di QQ Kopitiam, Pacific Place

Restoran ini tidak terlalu jauh di belakang Djakarta Theater. Ketika aku mampir ke sini bersama adikku sekitar pukul 23:30 WIB di Malam Minggu, sekilas terlihat tempat ini tidak begitu meyakinkan dan menarik.

Maklum, mengingat restoran ini berada di gedung yang tampak tua dengan parkiran yang sangat sempit dan cat dinding yang sudah terlihat sedikit kusam. Akhirnya kami pun memutuskan masuk.

Bangi-Kopitiam-1
Suasana di area indoor Bangi Kopitiam

Ketika di dalam, kesan pertama yang terlihat sirna karena suasana di dalam restoran tidak seburuk yang terlihat di luar. Suasana nyaman dan area restorannya juga luas. Terdapat area khusus di lantai atas yang non-smoking dan sedikit tertutup yang cocok digunakan untuk acara-acara yang lebih privat.

Ketika kamu masuk, di hadapanmu sudah langsung terlihat menu makanan yang sudah disediakan di tiang penyangga. Jadi kamu bisa sembari melihat menu sebelum mencari tempat duduk.

Bangi-Kopitiam-3
Minuman hangat pesananku

Aku pun bersama adikku memilih tempat duduk yang berdekatan dengan jendela. Serunya di sini, jendela yang ada berukuran besar sehingga kita bisa melihat pemandangan jalan Sabang yang tidak pernah sepi di malam hari dengan tiupan angin yang semeriwing.

Dikarenakan niat kami hanya ingin nongkrong maka kami pun memesan beberapa minuman dan cemilan. Adikku memesan Bir dan aku memesan Bandrek Panas. Namun sangat disayangkan cemilan pesanan kami seperti French Fries, Malaca Portuguese Toast, dan toast semacamnya sudah habis terjual.

Bangi-Kopitiam-2
Adikku yang asik bermain HP-1

Masuk akal sih karena saat itu sudah tengah malam dan Malam Minggu. Akhirnya kami hanya minum saja. Harga sebotol Bir yang dipesan adikku sebesar Rp 20.000 dan secangkir Bandrek Panas sebesar Rp 20.000 diluar pajak dan servis restoran.

Baca Juga: Beristirahat Sejenak di Kedai Bang Win, Rest Area KM 72A

Selain tempat menyantap makanan dan nongkrong, di Bangi Kopitiam Sabang juga disediakan beberapa alat musik. Bagi pengunjung yang bersedia menyumbang suaranya di sini sangat diperbolehkan. Tak hanya itu, di restoran ini juga terdapat proyektor yang bisa digunakan untuk nonton bareng acara olahraga seperti sepakbola, badminton, dan sebagainya.

Bangi-Kopitiam-5
Beberapa menu yang ada di Bangi Kopitiam

Soal harga, sebenarnya untuk ukuran seperti minuman yang kami pesan termasuk kemahalan mengingat rasa dan ukurannya juga biasa saja. Namun soal pelayanan, di sini pelayannya cukup cepat tanggap.

Dekorasi juga tidak berlebihan dan nyaman. Cocok untuk membawa anak kecil ke tempat ini. Dan bagi kamu yang suka melakukan kegiatan hingga tengah malam dan tidak ingin diusir maka tempat ini bisa menjadi pilihan karena restoran ini buka hingga jam 2 subuh.


Kelebihan dan Kekurangan Bangi Kopitiam Sabang

Bangi-Kopitiam-4
Salah satu sudut Bangi Kopitiam
Kelebihan Bangi Kopitiam:
1. Suasana indoor yang nyaman
2. T
erdapat alat musik yang dapat digunakan oleh pengunjung bila ingin menghibur diri
3. Terdapat proyektor yang dapat digunakan untuk nonton acara olahraga secara beramai-ramai
4. 
Terdapat WiFi dan colokan listrik
Kekurangan Bangi Kopitiam:
1. Harga yang cukup mahal
2. Area parkir yang sempit

Peta Lokasi Bangi Kopitiam Sabang

Waktu Beroperasi: pukul 08.00 WIB – pukul 02.00 WIB
Telepon: (021) 31931626


So, bagi kamu yang belum pernah mampir dan ingin nongkrong hingga tengah malam dengan teman-temanmu maka kamu bisa mampir ke Bangi Kopitiam yang ada di Sabang. Selamat nongkrong! 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.