Satu lagi restoran peranakan yang ada di Ibu Kota Negeri kita tercinta yakni Lau’s Kopi. Berlokasi di Setiabudi One Building, restoran ini juga tidak sulit ditemukan.

Baca Juga: Menikmati Aneka Makanan Khas Asia Tenggara di QQ Kopitiam Pacific Place

Tampak dari depan, restoran ini sedikit bergaya vintage dan begitu masuk pun memang suasana yang terasa sama. Pada saat aku mampir, pengunjung yang ada memang tidak terlalu ramai. Memang katanya, Lau’s Kopi ini adalah restoran peranakan yang tidak sepopuler restoran peranakan pesaingnya.

Lau's-Kopi-1
Suasana indoor Lau’s Kopi

Namun karena kedatanganku ke sini adalah yang perdana maka aku penasaran ingin mencoba. Ketika mampir, aku memang datang di waktu untuk santap makan malam. Aku pun lalu memesan Kwetiaw Goreng Sapi dan Teh Tawar Panas.

Baca Juga: Beristirahat Sejenak di Kedai Bang Win, Rest Area KM 72A

Sambil menunggu pesanan aku pun melihat ke sekeliling. Memang dari dekorasi pun, dekorasi restoran ini tidak semeriah dekorasi-dekorasi kopitiam lainnya. Begitu pula dengan suasananya. Aku merasa tempat ini tidak terlalu menarik dan  memang hanya cocok untuk tempat makan dan tidak untuk berlama-lama seperti mengobrol dan nongkrong.

Lau's-Kopi-2
Menu yang dijual di Lau’s Kopi

Tak berapa lama pesananku datang. Porsi dari kwetiaw yang aku pesan hanya pas di perut. Bisa dikatakan sedikit dibandingkan porsi kwetiaw di tempat-tempat lain, untuk minumanku sih standar saja seperti teh tawar pada umumnya.

Soal rasa, untuk Kwetiaw Goreng Sapi rasanya sih standar saja dan biaya seporsinya seharga Rp 37.273 dan untuk segelas Teh Tawar Panas sebesar Rp 9.091. Semua biaya diluar pajak dan servis restoran. Terbukti memang makan di sini mahal dibandingkan dengan apa yang kita dapat.

Tidak heran memang pengunjung di sini tidak seramai pengunjung yang bertetangga dengan restoran ini. Selain itu memang tidak ada sesuatu yang spesial.

Lau's-Kopi-3
Kwetiau Goreng Sapi pesananku bersama Teh Tawar Panas

Restoran ini tidak memiliki area non-smoking dan hanya cocok untuk tempat makan saja. Tempat ini masih cocok dikunjungi oleh anak-anak dan orang tua. Selain itu, pilihan tempat duduk hanya pada tempat duduk dan meja makan seperti meja makan keluarga pada umumnya dan tidak ada sofa.

Baca Juga: Melepas Penat di Bober Cage, Bandung

Kita juga bisa melihat dapur karena dekat dengan tempat kita makan dan areanya juga cukup luas namun dengan ruang gerak yang terbatas. Dan soal pelayanan juga bisa dikatakan standar saja.


Kelebihan dan Kekurangan Lau’s Kopi Setiabudi

Lau's-Kopi-4
Salah satu sudut di Lau’s Kopi
Kelebihan Lau’s Kopi Setiabudi:
1. Terdapat WiFi dan colokan listrik
Kekurangan Lau’s Kopi Setiabudi:
1. Harga yang mahal dengan menu yang tidak sebanding
2. Dekorasi yang kurang menarik
3. Hawa yang cenderung panas

Peta Lokasi Lau’s Kopi Setiabudi

Waktu Beroperasi: pukul 09.00 WIB – pukul 22:00 WIB
Telepon: (021) 52904214


Jadi, bagi kamu yang penasaran ingin mencoba variasi berbeda dari masakan peranakan pada umumnya maka kamu bisa mampir ke Lau’s Kopi terdekat di area kamu. Selamat mencoba! 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.