Bukan ke Bandung namanya kalau tidak melakukan wisata kuliner atau jalan-jalan di alamnya yang bagus. Bandung memang salah satu kota yang selalu ngangenin dan tak ada habisnya untuk dikunjungi karena selalu ada yang baru di kota ini seperti contoh tempat nongkrong.

Baca Juga: Asiknya Nongkrong di Bober Cafe Bandung

Saat di Bandung, aku beserta adik dan sepupuku mendengar bahwa ada tempat nongkrong baru. Tak menyia-nyiakan kesempatan, kami pun bergegas ke sana. Aku dan sepupuku berangkat lebih dulu dan disusul oleh adikku yang laki-laki.

Ambrogio-Patisserie-1
Ambrogio Patisserie di area depan dimana aneka kue dipajang

Dari rumah kami di kawasan Buah Batu ke tempat ini tidak terlalu jauh. Sekitar 30 menit kita sudah bisa sampai. Saat tiba, tempat ini ramai sekali dan di teras cafe ini sudah berjejer papan-papan bunga yang mengucapkan selamat atas pembukaan tempat ini.

Ambrogio-Patisserie-2
Aneka kue kering yang dipajang
Ambrogio-Patisserie-3
Aneka kue basah yang dipajang

Kebetulan memang kami datang saat Minggu siang dan berencana untuk menyantap makan siang kami di sini saja. Saat kami datang ke sini, cafe ini baru 2 minggu buka dan tidak ada tempat duduk kosong selain di belakang dan itu pun tempat duduk yang hanya sekedar saja.

Ambrogio-Patisserie-4
Sambil menunggu tempat duduk kosong, aku duduk di halaman belakang cafe ini
Ambrogio-Patisserie-5
Sepupuku yang berada di pekarangan belakang Ambrogio Patisserie

Kamu akan melihat desain interior yang minimalis ketika masuk ke dalam cafe ini, suasana asri, dan juga nyaman. Di sini juga terdapat kolam ikan yang di sekelilingnya ditumbuhi beberapa tanaman hias dan pohon-pohon.

Baca Juga: Menikmati Bubur ala Hongkong di Warung Bubur Laota Tuban, Bali

Cafe ini terdiri dari 2 lantai dan saat kami datang, lantai atas masih belum 100 persen ready sehingga hanya lantai dasar saja yang dipenuhi pengunjung. Karena itulah tempat ini ramai sekali karena semua pengunjung berkumpul di lantai itu.

Ambrogio-Patisserie-6
Aku berdiri di dekat kolam ikan cafe
Ambrogio-Patisserie-7
Berbagai menu makanan yang kami pesan

Untuk sejenak kami bingung harus melakukan apa karena kondisi tempat duduk yang kurang nyaman dan mau melakukan pesanan pun bingung bagaimana nanti memakannya. Akhirnya, sambil menunggu adikku datang aku dan sepupuku menggunakan waktu kami untuk berfoto. Karena pengunjung yang datang begitu ramai sehingga hasil fotopun tidak maksimal, tidak semua spot bisa kami foto dengan baik haha 😀

Ambrogio-Patisserie-8
Mango Cake, salah satu cemilan andalan dan menjadi favorit di Ambrogio Patisserie

Tidak jelas mengapa nama tempat ini diberi nama  Ambrogio Patisserie namun bila dilihat dari makna cafe yang tersedia di google, Ambrogio berasal dari bahasa Yunani dan Italia yang berarti abadi sedangkan Patisserie berasal dari bahasa Perancis yang berarti sebuah toko yang menjual aneka kue basah dan kue kering.

Baca Juga: Menikmati Hidangan Western di Pand’Or Jakarta

Berarti dapat disimpulkan bahwa sang pemilik cafe berharap agar toko mereka bisa abadi seperti namanya. Walaupun diberi nama Patisserie, namun cafe ini bukan hanya menjual aneka kue basah ataupun kue kering.

Ambrogio-Patisserie-9
Croquette Melts merupakan kentang yang berisi keju leleh yang dihidangkan dengan bumbu spageti bolognaise dan siraman saus keju sebagai toppingnya

Di sini juga dijual aneka makanan berat yang didominasi oleh menu masakan barat. Kamu juga bisa  menikmati kopi dan aneka minuman lainnya di sini. Selain sebagai tempat untuk menyantap makan siang ataupun makan malammu, tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Di sini juga bisa diadakan berbagai macam acara seperti ulang tahun, arisan, bridal shower, ataupun baby shower.

Ambrogio-Patisserie-10
Chicken Wings with Fries salah satu menu yang kami pesan merupakan sayap ayam yang digoreng dan disajikan dengan saus asam manis beserta kentang goreng

Melihat ramainya pengunjung yang datang, tidak lengkap rasanya bila tidak memesan aneka menu makanan. Kebetulan memang sudah jam makan siang, kami pun memesan beberapa makanan dan minuman seperti Hot Lemon Tea dengan harga per cangkir sebesar Rp 16.000, Iced Americano seharga Rp 24.000, Chicken Wings with Fries seharga Rp 38.000, Croquette Melts seharga Rp 25.000, dan untuk cemilan kami memilih Mango Cake seharga Rp 25.000.

Ambrogio-Patisserie-11
Stand untuk membuat kopi dan aneka minuman lainnya
Ambrogio-Patisserie-12
Suasana dapur yang berada di belakang

Bisa dikatakan kalau soal rasa sebenarnya menu-menu yang kami coba rasanya standar saja. Namun karena cafe ini baru maka kami penasaran ingin mencoba. Soal harga, dapat dikatakan harganya terjangkau untuk tempat senyaman ini.

Ambrogio-Patisserie-13
Aku bersama adik dan sepupuku akhirnya bisa mendapat tempat duduk

Bila kita berbicara soal ukuran dan tempat, memang ukuran cafe ini cukup luas sehingga masih ada ruang gerak walaupun pengunjung yang datang sangat ramai. Dan aku suka dengan dekorasi minimalisnya serta asrinya suasana di sini. Selain itu, wastafel yang ada juga sangat bagus dan sudah didesain secara serius oleh sang pemilik.

Ambrogio-Patisserie-14
Suasana cafe yang difoto dari salah satu anak tangga

Untuk pelayanan bisa dikatakan cukup lambat mungkin karena banyaknya pengunjung sehingga pelayanan tidak maksimal mungkin juga karena cafe ini masih tergolong baru sehingga masih butuh banyak penyesuaian.

Ambrogio-Patisserie-15
Aku berada di antara keramaian pengunjung di salah satu area cafe di belakang

Di sini disediakan wifi dan juga colokan listrik. Tempat ini juga dibedakan antara area smoking dan non-smoking sehingga anak kecil bisa nyaman bermain di sini. Yang kurang dari tempat ini adalah tempat parkir.

Parkirannya sangat sempit serta jalan umum yang ada di depannya juga sangat kecil sehingga bila pengunjung datang dengan membawa mobil maka akan kesulitan nantinya. Kan tidak lucu bila pengunjung terpaksa memakai badan jalan sebagian hanya untuk mampir ke sini hehe 😀


Kelebihan dan Kekurangan Ambrogio Patisserie

Ambrogio-Patisserie-16
Salah satu sudut cafe di lantai atas yang masih belum ready
Kelebihan Ambrogio Patisserie:
  1. Tempat nyaman dan mudah diakses
  2. Harga terjangkau dan banyak pilihan menu
  3. Ada wifi dan colokan listrik
  4. Suasana bersih, asri, dan tertata rapi
Kekurangan Ambrogio Patisserie:
  1. Pelayanan lambat
  2. Tempat parkir yang sempit

Peta Lokasi Ambrogio Patisserie


So, tunggu apa lagi? Pastikan ketika kamu berada di Bandung, kamu singgah ke tempat ini ya! 😀

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.