Serunya Menikmati Malam di Motel Mexicola, Kerobokan, Seminyak, Bali – Nama Motel Mexicola sedang tenar-tenarnya di Bali. Banyak pengunjung yang berupaya untuk bisa mampir ke tempat ini karena suasana dan dekorasi yang ditawarkan sangat berbeda dari kafe-kafe di Bali pada umumnya.

Sehabis menikmati gelato di malam hari di Gusto Gelato & Caffe, aku dan temanku ingin menghabiskan malam kami untuk sekedar hangout di Motel Mexicola mumpung kami masih berada di daerah Kerobokan, Seminyak ditambah lagi ini merupakan malam terakhir kami di Bali sebelum kembali ke Jakarta besok malam.

Baca Juga: Nikmatnya Gelato di Gusto Gelato & Caffe, Kerobokan, Bali

Waktu tempuh dari Gusto Gelato ke Motel Mexicola memakan waktu sekitar 10 menit karena jalanan yang cukup ramai.

Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa daerah Seminyak merupakan salah satu daerah yang ramai dikunjungi oleh turis asing dan turis-turis yang ke sini juga merupakan turis ‘elite’. Jadi, bila ingin mencari jodoh bule maka sangat disarankan datang ke daerah ini hehe 😀

Restoran, hotel, dan tempat nongkrong bagus banyak berlokasi di Seminyak sehingga kamu pun tidak perlu kaget bila jalanan selalu ramai di sini walaupun tidak segila dan sepadat Legian yang bisa stuck berjam-jam hanya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Malam Serba Meriah di Motel Mexicola, Bali

Motel Mexicola Kerobokan Seminyak Bali - 1
Suasana Motel Mexicola dari luar saat malam hari

Ketika kami masuk, kami datang dengan belanjaan yang banyak sehingga membuat mata turis-turis mancanegara sedikit insecure karena mungkin mereka takut akan ancaman bom kali ya hehe 😀

Baca Juga: Memanjakan Lidah dengan Bubur Ala Hongkong di Warung Bubur Laota Tuban, Bali

Ditambah lagi salah satu temanku langsung membawa kopernya ke dalam karena sehabis dari sini dia akan langsung menuju bandara untuk mengejar penerbangan pukul 01:00 WITA dini hari.

Sebelum masuk ke tempat ini, kami terlebih dahulu harus melewati pemeriksaan ketat dari sekuriti dan tidak main-main, jumlah sekuriti yang berjaga di luar pintu utama berjumlah 5 orang!

Motel Mexicola Kerobokan Seminyak Bali - 2
Suasana meja informasi sekaligus tempat penitipan barang di Motel Mexicola

Barang belanjaan dan koper temanku itu kami titipkan di bagian informasi agar tidak terlalu mengganggu ruang gerak kami selama di dalam. Oh iya, sebelum kamu masuk pastikan kamu sudah reservasi table sebelumnya karena khawatir bila kamu memesan on the spot kamu malah tidak mendapatkan tempat duduk.

Baca Juga: Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna di Denpasar, Bali

Kesan pertama yang kami rasakan ketika masuk ke area pengunjung adalah ramai dan meriah. Pencahayaan memang temaram dengan warna lampu yang didominasi pink namun tidak menyurutkan kemeriahan yang ada di dalam. Kami pun duduk di table yang telah kami reservasi dan mulai melakukan pemesanan minuman.

Karena sebelum ke sini kami sudah makan malam di Nasi Pedas Bu Andika dan juga menikmati gelato di Gusto Gelato maka kami pun hanya memesan minuman ringan saja sambil menikmati suasana dan musik yang ada.

Motel Mexicola Kerobokan Seminyak Bali - 4
Suasana mini bar yang ada diseberang meja kami

Keindahan dan keunikan Motel Mexicola ini akan terasa lebih baik ketika kita datang pada siang hari karena setiap sudut dari tempat ini memiliki keunikan sendiri-sendiri ditambah perpaduan warna-warni yang semakin memeriahkan tempat ini.

Tiap sudut memiliki temanya tersendiri. Selain sebagai tempat nongkrong dan berdansa, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi pre-wedding karena design uniknya. Kamu jangan kaget bila di tengah-tengah area ini ada panggung yang digunakan untuk tempat berdansa dan bermain games.

Baca Juga: Menyantap Jamuan di Warung NG, Nusa Penida, Bali

Ketika aku datang ke tengah untuk merekam momen, tiba-tiba ada seorang pria bule yang tidak aku kenal menarikku untuk masuk dalam barisan yang mengelilingi seluruh area ini sambil berjoget-joget dan barisan ini akan berakhir kembali ke area panggung.

Di sini kamu tidak perlu malu untuk ikut berpartisipasi dalam arena dansanya karena musik yang diputar adalah musik semua genre, tapi sayangnya kamu tidak akan menemukan musik dangdut diputar di sini hehe 😀

Motel Mexicola Kerobokan Seminyak Bali - 5
Suasana area panggung yang terletak di tengah ruangan yang bisa dijadikan sebagai tempat berdansa dan bermain game

Di sini orang yang tidak saling kenal pun bisa menjadi akrab dalam barisan dansa karena kamu mau tidak mau akan berinteraksi dengan mereka semua kecuali kamu hanya memilih duduk di tempat kamu dan tidak membaur dengan orang lain. Dan syukur-syukur bisa ketemu jodoh di sini kan hehe 😀

Baca Juga: Menyambangi Tegallalang Rice Terrace, Bali

Jangan heran bahwa 99 persen pengunjung yang datang ke sini adalah turis asing! Sebaliknya, warga pribumi hanya bisa dihitung jari termasuk kami.

Sembari menikmati musik dan kemeriahan suasana, aku memesan lemonade dengan harga Rp 55.000 setelah dikenai pajak per botolnya. Botolnya juga tidak besar, hanya seukuran gelas biasa saja namun sudah cukup untuk melepas dahaga.

Motel Mexicola Kerobokan Seminyak Bali - 6
Aku dan teman-temanku berfoto di mini bar

Sekitar dua jam kami menghabiskan waktu di sini, kami pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke hotel tempat kami menginap di Puri Maharani Boutique & Spa, Sanur untuk beristirahat.

Salah satu temanku pun berpamitan untuk menuju bandara demi mengejar penerbangan tengah malamnya ke Jakarta.

Masih ada hari esok bagi kami untuk mengeksplorasi tempat wisata di area Ubud sebelum kami kembali ke Jakarta di malam harinya. So, baca terus cerita perjalananku selama di Bali ya! 😀


Kelebihan dan Kekurangan Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Motel Mexicola Kerobokan Seminyak Bali - 3

Kelebihan Motel Mexicola:

  1. Design unik dan meriah dengan paduan warna warni dan tema yang berbeda di setiap sudutnya
  2. Bersih dan nyaman
  3. Toilet bersih walaupun sempit karena didesain berlorong-lorong

Kekurangan Motel Mexicola:

  1. Harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum melakukan kunjungan

Peta dan Alamat Lengkap Motel Mexicola, Seminyak, Bali

  • Alamat Lengkap: Jalan Kayu Jati No. 9X, Seminyak, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Telepon: (0361) 736688

Baca Juga Catatan Perjalananku Lainnya:

  1. Batu Caves, Salah Satu Wisata Wajib di Malaysia
  2. Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali
  3. Kelingking Beach, Nusa Penida: Pesona Keindahan Tak Terlupakan
  4. Mengunjungi Broken Beach (Pasih Uug) di Nusa Penida
  5. Angel’s Billabong, Nusa Penida: Suguhan Alam yang Menakjubkan
  6. ‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan
  7. Indahnya Paluang Cliff di Nusa Penida, Bali: Pemandangan Luar Biasa dari Ketinggian
  8. Pantai Crystal Bay di Nusa Penida, Bali: Menyimpan Keindahan Alam yang Mengagumkan
  9. Coco Resort Penida, Tempatku ‘Berteduh’ Selama Menjelajahi Nusa Penida
  10. Menyambangi Hotel Puri Maharani Boutique and Spa, Sanur, Bali

1 KOMENTAR

  1. Wow keren banget tempat nya kalau kesini harus siapin budget berapa ya gan dan kayaknya paling enak kesini bersama teman -teman ya biar tambah ramai aja, terimakasih infonya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.