‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan – Di sekitar Kelingking Secret Point, Nusa Penida, terdapat sebuah pohon tua yang telah mati namun masih tegap berdiri menghadap ke indahnya lautan nan biru.

Pohon mati tersebut bernama Pohon Cinta. Karena letaknya yang tak jauh dari Kelingking Beach, orang-orang sering mengunjunginya selepas bermain di pantai tersebut.

Hal yang menarik dari pohon tersebut adalah kita bisa duduk bertengger di atasnya sembari menikmati keindahan laut lepas di sekitar Nusa Penida.

Baca Juga: Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali

Pemandangan luar biasa yang ditawarkannya pastinya mengagumkan. Saat aku dan rekan menjelajahi Nusa Penida, Pohon Cinta ini turut menjadi bagian dari destinasi wisata yang ingin kami tuju.

Tentu tak lengkap catatan perjalananku di Nusa Penida tanpa menuliskan pengalamanku selama berkunjung ke Pohon Cinta sebagai bagian darinya, dan oleh karena itu, izinkan aku untuk membagikan pengalamanku selama berada di sana.

Pohon Cinta: Tegap Berdiri Meski Telah Mati

pohon cinta nusa penida - 1
Di atas Pohon Cinta tampak dari belakang

Setelah kami berleyeh-leyeh sebentar di atas rumput di bawah pohon sehabis mengabadikan momen di Kelingking Beach sekaligus menunggu giliran antri foto, tibalah saatnya bagi kami untuk menguji nyali dengan menaiki Pohon Cinta tersebut.

Baca Juga: 10 Tips Wajib yang Perlu Diketahui Sebelum Plesiran ke Nusa Penida, Bali

Tidak jelas kenapa dinamakan Pohon Cinta, namun pohon ini sebenarnya sudah botak, lapuk, dan tidak memiliki banyak cabang. Hanya ada pohon yang sudah tua dan salah satu rantingnya melengkung ke kiri di mana nanti para turis yang ingin berfoto di atasnya bisa sekedar duduk atau berdiri di situ jika berani.

Sepintas agak ngeri memang. Bagaimana caranya menaiki pohon yang telah botak tersebut apalagi dengan menggunakan dress? Ternyata ada triknya! Di dekat pohon tersebut memang telah disediakan tangga untuk memudahkan kita memanjatnya 😀

pohon cinta nusa penida - 2
‘Bertengger’ di Pohon Cinta

Aku merupakan orang pertama yang naik, dan bagiku tidak ada kesulitan yang berarti karena dulu saat masih anak-anak aku tergolong anak perempuan yang tomboy dan memanjat pohon adalah salah satu keahlianku hehe 😀

Baca Juga: 17 Destinasi Menarik yang Membuatmu Ingin Segera Berkunjung ke Nusa Penida, Bali

Setelah memanjat dan duduk di atas ranting itu maka terlihat jelas keindahan biru laut dan biru langit yang menyatu. Sungguh sangat memanjakan mata! Dan dari atas Pohon Cinta, kamu bisa melihat Banah Beach dari kejauhan.

pohon cinta nusa penida - 3
Banah Beach terlihat dari kejauhan

Setelah berhasil maka aku pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momenku berada di atas dengan berbagai angle. Bli yang menemani kami pun dengan sigap memberikan aba-aba untuk berganti gaya dan mengambil angle yang terbaik untuk hasil foto kami, sepertinya dia sudah biasa menghadapi turis narsis seperti kami 😀

Baca Juga: Coco Resort Penida, Tempatku ‘Berteduh’ Selama Menjelajahi Nusa Penida

Selepas dari sini kami pun melanjutkan perjalanan menuju warung yang ada di sekitar Kelingking Beach untuk menyantap makan siang menjelang sore sambil beristirahat agar memiliki energi untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.


Perjalananku Mengelilingi Nusa Penida Bagian Barat – Hari Pertama

(Note: klik dot/pinpoint pada peta di atas untuk melihat detil masing-masing lokasi)

Broken Beach (Pasih Uug)Angel’s BillabongKelingking BeachPohon CintaPaluang CliffCrystal Bay


Itulah sedikit hal yang bisa kuceritakan mengenai pengalamanku menikmati keindahan dari atas Pohon Cinta, Nusa Penida.

Simak terus catatan perjalananku mengunjungi tempat-tempat wisata menakjubkan lainnya.

2 KOMENTAR

  1. Waaah aku baru tau ttg batang pohon mati ini :D. Kalo diliat dr foto rada gamang mba, berasa tinggi bgt ke bawah hahahaha.. Aku tuh aneh. Utk bbrp wahana extreme seperti bungy jumping aku berani. Tp kalo hrs naik pohon ato tangga dan melihat ke bawah, lgs aja ngerasa gamang -_-

    • Hi Fanny.. Pohon mati ini ada di area Kelingking Secret Point hehe enggak tinggi2 bgt sih sebenarnya dan ada tangga.. itu cuma trik angle foto aja yg buat seakan2 jadi tinggi bgt. Haha klo lagi mampir ke Nusa Penida silahkan dicoba 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.