Ketika aku mendengar nama Penyetan Cok, tebakanku jatuh pada segala makanan yang diolah dengan dipenyet seperti ayam penyet, iga penyet, bebek penyet, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Menyantap Jamuan Makan di Warung NG, Nusa Penida

Melihat suasana yang ramai dan rasa penasaran akan aneka makanan yang dijual maka aku dan beberapa temanku pun mampir ke Penyetan Cok yang ada di Pejaten Village untuk menyantap makan malam kami.

Penyetan-Cok-1
Gambaran Penyetan Cok Pejaten Village dari depan

Ternyata begitu melihat menu, makanan yang dijual adalah makanan khas Jawa Timur atau khususnya Surabaya dengan 12 jenis sensasi sambal pilihan. Makanan ini memang 100% khas Surabaya seperti yang tertulis di halaman depan menunya.

Penyetan-Cok-2
Menu Pesananku pada Paket A yang berlaku hanya Senin dan Kamis

Tebakanku ternyata salah, menu yang dihidangkan bukan menu-menu penyet seperti yang telah ku jabarkan. Adapun menu yang dijual adalah segala sesuatu yang digoreng seperti ayam goreng, ikan goreng, bebek goreng, usus goreng, bakso goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan sebagainya.

Baca Juga: Menikmati Hidangan Sate Plecing Arjuna, Denpasar

Di menu ditawarkan aneka makanan per orangan atau paket. Paket-paket yang ada seperti Paket Cobek yang dibuat untuk per orangan dan hanya berlaku pada hari Senin dan Kamis saja, Paket Rame-rame yang dikhususkan untuk 4 orang, Paket Romantis yang dikhususkan untuk 2 orang, Paket Keroyokan Ikan untuk 4-5 orang, dan Paket Kremes.

Penyetan-Cok-3
Beberapa menu yang ada di Penyetan Cok-1

Semua harga paket berbeda-beda tergantung jenis yang dipilih. Dan pada kesempatan itu karena aku juga berkunjung pada Kamis maka aku memilih Paket Cobek A yang terdiri dari ayam goreng, nasi putih, tahu, tempe, lalapan, sambel, dan es teh manis. Untuk pembelian paket seperti ini kamu bebas menentukan salah satu sambal yang kamu mau diantara 12 sensasi pilihan. Harga untuk Paket Cobek A sebesar Rp 32.000 diluar pajak.

Penyetan-Cok-4
Beberapa menu yang ada di Penyetan Cok-2

Hal yang berbeda bila kamu tidak memesan paket atau memilih lauk, nasi, dan lalapan secara terpisah karena sambal yang kamu inginkan akan dikenai harga variatif mulai dari Rp 4.500 – Rp 5.500 per porsinya. Ketika makan di sini pun kamu tidak perlu merasa tertipu karena apa yang kamu dapatkan sesuai dengan apa yang ada di gambar.

Baca Juga: Memanjakan Lidah dengan Bubur ala Hongkong di Warung Bubur Laota, Tuban

Seperti yang sudah diketahui secara umum, sambal khas Surabaya memang pedas sama seperti motto di menunya “Puedessee Cokk!!!” jadi pastikan kamu memilih sambal yang sesuai dengan perut dan lidahmu atau menambahkan kecap manis sedikit daripada nanti sakit perut setelahnya hehe 😀

Penyetan-Cok-5
Bersama kedua temanku sembari menunggu menu pesanan datang

Pelayanan di sini cukup cepat dan bagi yang suka sambal maka mungkin satu porsi saja tidak akan cukup karena sambal per porsinya tidak terlalu banyak. Untuk tempat tidak terlalu luas namun dilengkapi dengan wastafel serta sabun cuci tangan karena bila makan menu seperti ini enaknya pakai tangan biar lebih maknyus.

Tempat ini juga hanya cocok untuk tempat makan saja, tidak cocok untuk tempat nongkrong atau mengerjakan tugas dan aktivitas lainnya. Mejanya juga cukup sempit sehingga ruang gerak kita tidak terlalu bebas.

Ketika ingin makan ke sini, pastikan kamu membawa keluarga ataupun teman-teman karena kamu bisa memesan menu paket dan semakin banyak orang yang makan maka biaya pun semakin murah.

Baca Juga: Melepas Penat di Bober Cafe, Bandung

Bila penasaran ingin mencoba sensasi sambal pedas ala Penyetan Cok maka tunggu apa lagi. Sempatkan dirimu untuk mampir ke cabang Penyetan Cok terdekat di wilayahmu. Selamat kepedesan 😀


Kelebihan dan Kelemahan Penyetan Cok Pejaten Village

Kelebihan Penyetan Cok Pejaten Village:
1. Menu paket yang variatif
2. Harga terjangkau
3. Pelayanan cepat
4. Terdapat 12 pilihan sensasi sambal khas Surabaya
Kekurangan Penyetan Cok Pejaten Village:
1. Tempat dan meja sempit sehingga ruang gerak terbatas
2. Tidak ada WiFi
3. Tidak ada colokan listrik
4. Hanya cocok untuk tempat makan saja

Peta Lokasi Penyetan Cok Pejaten Village

Waktu Beroperasi: pukul 10:00 WIB – pukul 22:00 WIB
Telepon: (021) 32033311

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.