20 Kutipan Terbaik Napoleon Hill – Napoleon Hill adalah salah satu pengarang buku terbaik tentang pengembangan diri dan self-help berkebangsaan Amerika Serikat.

Karya-karyanya mencakup The Law of Success, Outwitting the Devil, The Master-Key to Riches, Grow Rich with Peace of Mind, Success Through A Positive Mental Attitude, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 10 Kutipan Tentang Rumus Kesuksesan dari Orang Sukses

Namun, karya Napoleon Hill yang paling mencuri perhatian dan membuatnya begitu dikenal khayalak dunia adalah melalui buku Think and Grow Rich.

Think and Grow Rich pertama kali diterbitkan pada tahun 1937 dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadikan buku ini menjadi salah satu buku self-help terlaris sepanjang masa.

Walaupun usia buku yang sudah begitu tua, namun permintaan akan buku ini begitu tinggi sehingga isinya sudah semakin dilengkapi dan telah dicetak berkali-kali.

Salah satu hal yang membuat buku ini begitu laris adalah karena ajaran-ajaran beliau tentang self-help dan pengembangan diri masih yang sangat relevan bahkan di era milenium sekalipun.

Buku ini seakan tak lekang oleh waktu dan menginspirasi banyak orang di dunia. Oleh karena itu, pada artikel kali ini aku akan mengambil beberapa kutipan terbaik Napoleon Hill dalam buku Think and Grow Rich.

Apa saja kutipan tersebut? Berikut 21 kutipan terbaik Napoleon Hill yang diambil dari buku Think and Grow Rich

1Tidak Berhenti Berjuang

Dalam hidup pasti kita menghadapi kesulitan dan tantangan.

Jangan pernah berhenti berjuang karena orang yang telah berjuang dan bekerja keras adalah orang yang yakin bahwa mereka bisa.

2Mindset

Bila ingin sukses maka terlebih dahulu kamu harus mengatur pikiranmu.

Bila kamu pikir kamu gagal maka kamu akan gagal, bila kamu pikir kamu bisa maka kamu akan bisa. Semuanya berawal dari pikiran.

3Mengontrol Pikiran

Mengontrol pikiran adalah hasil dari disiplin diri dan kebiasaan. Tinggal kamu pilih apakah kamu lebih suka mengontrol pikiranmu atau pikiran yang mengontrol kamu. Tidak ada kompromi atau pilihan diantara itu.

4Kekuatan Pikiran

Otak kita akan condong kepada pikiran-pikiran mendominasi yang ada di dalamnya. Jika kamu lebih dominan berpikir negatif maka hal-hal negatiflah yang akan muncul begitu juga sebaliknya.

Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan kekuatan pikiran karena pikiran itu ibarat magnet yang akan menarik apapun yang ada di otak kita.

5Kesuksesan Diperoleh dari Perjuangan

Selalu ingat bahwa semua orang sukses pasti melewati kepahitan dalam hidup. Mereka berjuang, gagal, dan bangkit kembali sehingga pada akhirnya mereka bisa seperti mereka sekarang ini.

Titik balik dari itu semua adalah ketika mereka berada dalam kondisi krisis. Kondisi krisis itulah yang memperkenalkan mereka pada kemampuan mereka yang sebenarnya.

Oleh karena itu, kita patut bersyukur bila sedang berada dalam titik terendah dalam hidup karena itulah momen saat kita akan dipertemukan dengan pontensi terbesar yang kita miliki yang selama ini mungkin tidak kita sadari.

6Kekuatan Imajinasi

Jika kamu tidak pernah membayangkan dirimu menjadi orang kaya dan memiliki banyak uang maka bisa dipastikan kamu akan sulit mendapatkannya pada kehidupan nyata.

7Kesuksesanmu Ada di Tanganmu

Kamu adalah tuan dari takdirmu sendiri. Kamu bisa memberi pengaruh, mengarahkan, dan mengontrol lingkungan sekitarmu.

Bila kamu mau kamu bisa mewujudkan apa saja yang ingin kamu lakukan dalam hidup karena kesuksesanmu ada di tanganmu sendiri.

8Tidak Pernah Ada Batasan untuk Sukses

Pikiran itu tidak ada batas kecuali memang kamu yang ingin membatasinya, mencapai kesuksesan juga tidak memiliki batas.

Tidak ada kata terlambat untuk mencapai semua itu. Ingat Jack Ma, triliuner asal Negeri Tirai Bambu, dia mencapai kesuksesan di usia yang tidak muda lagi.

Jack Ma adalah contoh nyata bahwa kesuksesan berpihak kepada semua orang yang menginginkannya.

9Apa yang Kamu Lalui adalah Pendidikanmu

Pendidikan berasal dari dirimu sendiri; kamu memperolehnya dari perjuangan, usaha, dan pikiranmu.

Tidak heran, pepatah bijak selalu mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Kamu bisa belajar dari pengalamanmu sendiri untuk tidak melakukan kesalahan yang sama berulang kali.

10Pilih Pergaulan yang Membangun

Pilih teman dan lingkungan pergaulanmu secara hati-hati. Cari orang-orang yang memberi pengaruh positif bagimu, membantumu untuk berpikir dan mengambil tindakan dalam membangun kehidupan yang kamu inginkan.

Jauhi orang-orang negatif dan mereka yang tidak memiliki ambisi dan tujuan dalam hidup. Orang negatif itu ibarat racun yang bisa merusak hidupmu kapanpun dan dimanapun bila kamu tidak bisa membentengi dirimu dengan baik.

11Tentukan Tujuan Hidupmu

Tentukan di dalam pikiranmu tujuan jelas yang ingin kamu capai maka kamu akan merasakan bahwa alam semesta akan membantumu menuju arah yang kamu mau.

12Sukses Dimulai dari Pikiranmu

Kekuatan yang memberikan isyarat kesuksesan berasal dari kekuatan pikiran. Teruslah berpikir bahwa kamu akan sukses maka dengan otomatis kamu akan termotivasi untuk mencapainya.

13Buat Perencanaan Matang

Ciptakan rencana jelas yang menggiringmu pada cita-citamu lalu mulailah dengan mengeksekusi rencana tersebut terlepas kamu siap atau tidak siap.

14Atur Ulang Rencanamu

Ketika kekalahan muncul, terimalah itu sebagai tanda bahwa rencana-rencanamu sebelumnya tidak sesuai. Atur ulang rencana-rencanamu dan eksekusi kembali pada tujuan yang kamu dambakan.

15Jangan Pikirkan Apa Kata Orang

Jangan pernah takut akan kritikan atau komentar orang lain yang mengarah pada tujuan hidupmu.

Abaikan saja apa yang mereka pikirkan, lakukan, dan ucapkan tentangmu karena bagaimanapun kamu yang menjalani hidupmu dan hanya kamu yang tahu potensi besar yang ada di dirimu.

16Awal Kegagalan

Kebanyakan orang gagal karena kurangnya kegigihan dalam menciptakan rencana-rencana baru demi mengganti rencana-rencana yang sudah gagal sebelumnya.

17Percayalah Pada Pikiranmu

Percayalah, otakmu adalah senjata terbesarmu. Apapun yang kamu pikirkan dan yakini untuk dicapai dalam hidup, kamu pasti bisa mewujudkannya.

18Kegagalan Awal Sebuah Kesuksesan

Semua orang-orang tersukses di dunia bisa mencapai kesuksesannya setelah mereka mengalami kegagalan besar dalam hidup sebelumnya.

19Kegigihan

Tidak ada yang menggantikan kegigihan dalam mencapai kesuksesan.

Seseorang yang menjadikan kegigihan sebagai semboyan hidupnya menemukan bahwa, “Kegagalan Orang Tua” terjadi karena mereka sudah letih berusaha. Kegagalan tidak bisa menanggulangi kegigihan.

20Miliki Keinginan yang Besar

Titik awal dalam mencapai prestasi dimulai dari keinginan. Ingatlah terus hal ini. Keinginan yang lemah membawa hasil yang lemah pula, seperti ibarat api kecil yang hanya menghasilkan sejumlah kecil panas.

Jadi, sangat disarankan untuk memiliki keinginan besar dalam hidup karena dengan demikian keinginan besar itu yang akan membakar semangatmu untuk mewujudkannya.


Masih banyak kutipan-kutipan menarik dari Napoleon Hill yang bisa menginspirasi dan mengingatkan kita untuk mengubah cara pandang kita dalam mencapai kesuksesan.

Namun, itulah beberapa kutipan menarik yang telah aku pilih. Semoga bermanfaat dan memotivasi kita kembali.


Bagaimana menurutmu? Kutipan mana yang menjadi favoritmu? Silahkan bagi komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.