Devoyage: Tempat Hiburan Kekinian Warga Bogor – Di zaman yang serba kekinian ini, banyak tempat hiburan yang juga didesain kekinian demi menarik minat anak milenial yang hobi selfie dan foto sana sini. Bila di Bandung ada Lembang Floating Market, Dusun Bambu, dan Farm House Lembang, di Bogor ada yang namanya Devoyage. Nah, gimana lagi tuh?

Kebetulan ketiga tempat kekinian di Bandung itu udah pernah aku kunjungi sih karena aku anak milenial juga haha. Nah kebetulan lagi main ke Bogor, aku dan keluarga menyempatkan diri mampir ke sana di hari Minggu.

Baca Juga: Sejenak Menikmati Keindahan Alam di Dusun Bambu Family Leisure Park, Bandung

Devoyage ini berlokasi di dalam komplek Nirwana Residence. Bila kamu datang pada akhir pekan seperti aku, wah ramainya luar biasa deh! Karena itu hari Minggu maka setiap orang dewasa dikenai biaya tiket sebesar Rp 35.000. Tarif tersebut juga berlaku untuk hari libur dan jam beroperasi dimulai dari pukul 09:00 – pukul 21:00 untuk akhir pekan.

Devoyage Bogor 3
Menara Eiffel versi Devoyage

Tarif akan berbeda bila yang berkunjung TNI/POLRI dan lansia berumur di atas 70 tahun, mereka-mereka ini hanya dikenai harga 50% dari harga tiket normal. Anak-anak berumur di bawah 2 tahun gratis sedangkan di atas 2 tahun akan dikenai tarif normal seperti orang dewasa.

Baca Juga: The Lodge Maribaya, Suguhan Wisata Alam Kekinian di Lembang, Jawa Barat

Segala makanan yang dibawa dari luar tidak diperkenankan masuk, penjagaan sungguh ketat teman-teman! Tas akan diperiksa satu per satu dan makanan yang sudah terlanjur kamu bawa bisa dititipkan pada loker dekat pintu penjual tiket. Setelah masuk, kamu akan diberikan sekotak susu.

Devoyage Bogor 2
Red Phone Box – Kotak telepon tiruan yang aslinya berasal dari London, Inggris

Saat itu udara panas sekali, tidak berasa seperti di Bogor. Atraksi pertama yang terlihat adalah Menara Eifel tiruan yang berlokasi dekat dengan sungai buatan. Meskipun banyak pepohonan di depan namun suasana masih terasa gersang.

Suasana bangunan di Devoyage ini dibuat menyerupai tempat-tempat yang ada di Eropa mulai dari toko-toko, mushola, hingga toilet. Sehingga tidak heran beberapa objek terkenal di beberapa kota di Eropa memiliki replikanya di sini mulai dari Red Phone Box yang ada di London, Menara Eiffel yang ada di Paris, Venetian Boats yang ada di Venesia, dan Kincir Air yang ada di Volendam.

Devoyage Bogor 4
Jembatan Cinta Devoyage

Bisa dikatakan area Devoyage ini tidak terlalu luas dan kursi umum juga tidak banyak sehingga kamu harus tahan berdiri lama-lama. Selain beberapa replika yang telah disebutkan sebelumnya, atraksi lainnya yang ditawarkan di sini adalah Play Ground untuk anak-anak, House of Games, European Traditional Costume, dan Racer Games.

Baca Juga: Sejenak Menenangkan Diri di Ciater Spa Resort Subang, Jawa Barat

Beberapa atraksi tersebut berbayar di luar biaya tiket masuk yang sudah kamu keluarkan. Bila kamu lapar maka jangan khawatir terdapat beberapa food corners, coffee shops, dan juga toko-toko yang menjual cemilan serta souvenirs.

Devoyage Bogor 5
Venetian Boats – Meniru perahu-perahu yang ada di Venesia, Italia

Aku dan keluargaku tidak begitu lama menghabiskan waktu di sini karena udara yang begitu panas dan gerah sehingga malas untuk bermain-main juga. Setelah udara yang panas membuat kepala menjadi pusing hujan deras pun tiba-tiba turun yang membuat para pengunjung bingung untuk mencari tempat perlindungan.

Devoyage Bogor 6

Setelah hujan mulai perlahan berhenti kami pun memutuskan untuk pulang saja meskipun masih gerimis karena Bogor pasti macet banget bila kami pulang lebih malam lagi.

Kesanku tentang Devoyage sih tidak ada yang istimewa, sekali saja cukup hanya untuk menuntaskan rasa penasaran saja. Namun, bagi kamu anak milenial yang pengen mampir ke Devoyage maka lebih baik jangan di akhir pekan apalagi di siang hari. Suasana dan cuaca sungguh tidak nyaman di saat tersebut.


Kelebihan dan Kekurangan Devoyage, Bogor

Devoyage Bogor 7

Kelebihan Devoyage:
1. Atraksi Variatif
2. Suasana yang Instagramable

Kekurangan Devoyage:
1. Suasana cukup gersang dan udara panas
2. Tidak ada WiFi umum
3. Tidak banyak tempat duduk umum


Itulah kesanku ketika berkunjung ke Devoyage bersama keluarga. Kamu sudah pernah ke Devoyage juga kah? Bagaimana kesanmu selama di sana? Bagikan pengalanmu di kolom komentar ya.

Bila blogku informatif dan bermanfaat buat kamu, jangan lupa follow akun sosial mediaku juga! 🙂

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.