5 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini – Sebagai negara kepulauan yang didominasi oleh lautan luas nan indah, alam merupakan bagian penting dari Indonesia yang tak terpisahkan.

Keindahan alam Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata karena salah satu hal yang membuat nama Indonesia harum dan dikenal di kancah internasional adalah karena alamnya.

Alasan tersebutlah yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang wajib dikunjungi khususnya oleh turis mancanegara yang berasal dari benua Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika.

Baca Juga: Menjelajahi Mangrove Forest Nusa Lembongan, Bali

Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan di sisa-sisa tahun ini atau bahkan liburan akhir tahun dan bingung ingin berkunjung kemana, artikel berikut dapat memandu kamu untuk menentukan pilihan kemana kamu harus berkunjung sebelum tahun 2018 ini berganti.

Sebagai tambahan, jadikan pengalaman liburan kamu lebih mudah dan menyenangkan dengan memesan hotel murah di Wego. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan harga tiket pesawat di Wego secara real time untuk semua maskapai penerbangan sehingga kamu bisa menghemat waktu dan biaya.

Berikut 5 destinasi alam indah Indonesia yang wajib kamu kunjungi tahun ini

1Nusa Penida, Bali

Atuh Beach, Nusa Penida

Sekarang ini, nama Nusa Penida sudah tidak lagi asing di telinga karena exposure media sosial akan pulau ini sudah sangat luas.

Meskipun demikian, tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi langsung pulau indah dan “perawan” yang berada di Provinsi Bali sembari menikmati keindahan alam yang tidak ada duplikatnya di Indonesia.

Baca Juga: Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali

Dengan keindahan alam yang unik dan ekosistem yang masih terjaga dengan baik menjadikan Nusa Penida menjadi salah satu destinasi wajib bagi kamu sang wanderlust! So, jangan sia-siakan kesempatanmu untuk berkunjung ke Nusa Penida tahun ini ya!

2Nusa Lembongan, Bali

Mangrove Forest, Nusa Lembongan

Berbicara tentang Nusa Penida maka tidak lengkap rasanya bila tidak membahas Nusa Lembongan juga. Meskipun berada di provinsi yang sama dan berdekatan, Nusa Lembongan jelas memiliki keunikannya sendiri.

Baca Juga: Nusa Lembongan, Klungkung, Bali: Tak Hanya Menawarkan Suasana Baru

Pemandangan pantai yang indah, lokasi surfing yang beragam, objek alam yang menarik serta restoran keren yang kekinian akan menjadi magnet buat kamu untuk berkunjung ke pulau cantik ini. Oleh karenanya, tambahkan Nusa Lembongan sebagai salah satu alternatif destinasi alam yang ingin kamu kunjungi tahun ini!

3Nusa Ceningan, Bali

Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Meskipun pulau ini kecil dan terbatas, Nusa Ceningan yang juga menjadi salah satu anggota dari Trio Nusa di Pulau Bali memiliki daya tariknya tersendiri. Bagi kamu yang senang dengan olahraga air yang menguji adrenalin seperti jumping cliff langsung ke lautan lepas maka tempat sempurna untuk melakukannya adalah Nusa Ceningan!

Baca Juga: Catatan Perjalanan Menjelajahi Nusa Ceningan, Bali

Tidak hanya itu, keindahan Blue Lagoon yang begitu menenangkan akan membuatmu ingin segera berenang apalagi di saat musim kemarau seperti sekarang. Nusa Ceningan jelas memiliki tempat yang layak dalam daftar traveling kamu apalagi bila kamu sedang berada di Bali!

4Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Telaga Warna, Dataran Tinggi Dieng

Beralih dari hal-hal yang berbau pantai dan air, Dataran Tinggi Dieng seperti namanya akan memberikan kamu pengalaman yang unik dan berbeda dari ke-3 destinasi sebelumnya.

Baca Juga: 7 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng yang berlokasi di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara menyimpan begitu banyak misteri dan juga kekayaan alam serta kebudayaan yang melegenda.

Bagi kamu penikmat udara segar dan senang melakukan kegiatan alam seperti trekking dan hiking maka Dataran Tinggi Dieng menjadi jawaban untuk itu. Pastikan kamu mampir ke Puncak Sikunir untuk menyaksikan secara langsung keindahan Golden Sunrise Asia dengan mata telanjang!

5Geopark Ciletuh, Jawa Barat

Puncak Darma, Geopark Ciletuh

Pantai sudah, dataran tinggi sudah – nah, sekarang membahas Geopark Ciletuh yang baru-baru ini resmi menjadi situs alam Indonesia yang dilindungi UNESCO. Selamat! 😀

Saat aku berkunjung ke Geopark Ciletuh, objek wisata ini masih menjadi kandidat global Geopark UNESCO dan sekarang dengan bangga sebagai orang Indonesia kita memiliki alam yang akan semakin dikenal di dunia internasional.

Mampirlah ke Geopark Ciletuh yang berada di Sukabumi ini demi menambah pengalam jalan-jalanmu. Geopark Ciletuh sangat terkenal dengan curug-curug yang indah serta Puncak Darma-nya!

Baca Juga: Mengunjungi Geopark Ciletuh, Kandidat Global Geopark dari UNESCO

Keindahan hamparan sawah nan hijau yang menyejukkan mata, pantai dan pulau-pulau kecil serta curug yang masih sangat alami akan membuatmu betah berada di desa ini. Jangan lupa nikmati hidangan laut yang segar dan beragam yang membuatmu lupa pulang ke rumah!


Itulah ke-5 pilihan destinasi alam Indonesia yang wajib kamu kunjungi sebelum tahun ini berganti. Nah, kamu sudah pernah mengunjungi destinasi alam yang mana? Bagikan cerita pengalaman kamu ketika berkunjung ke salah satu destinasi ini pada kolom komentar ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.