Panduan Lengkap Berkunjung ke Resorts World Genting – Berbicara mengenai destinasi liburan, tak lengkap rasanya bila tidak memasukkan Resorts World Genting (RWG) ke dalam daftar.

Resorts World Genting merupakan tujuan rekreasi utama dan terkemuka yang berada di Genting Highlands, Malaysia.

Baca Juga: 12 Alasan Mengunjungi Resorts World Genting, Malaysia

Lebih dari 50 tahun, Resorts World Genting telah mempersembahkan para pengunjung aneka hiburan, restoran-restoran berkelas, tempat perbelanjaan lengkap, tempat istirahat dan relaksasi yang berada 6.000 kaki di atas permukaan laut.

Berikut panduan lengkap yang perlu kamu ketahui sebelum berkunjung ke Resorts World Genting

Resorts-World-Genting-Official-Photo-Logo
Official logo of Resorts World Genting

Cuaca: dengan temperatur 15 – 22 derajat Celcius, Resorts World Genting bisa menjadi pilihan tepat untuk menyingkir sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota dan menikmati udara sejuk, ketenangan, dan relaksasi. Pastikan kamu menyesuaikan pakaianmu dengan udara dingin resort ini.

Bahasa: mengingat Genting Highlands adalah bagian dari Malaysia maka bahasa resmi yang digunakan adalah Melayu. Tapi para staf resort ini dapat melayani pengunjung dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

Baca Juga: Rencana Perjalananku Selama 4 Hari 3 Malam di Resorts World Genting, Malaysia

Mata uang: Malaysia Ringgit (RM/MYR)

Kartu kredit, Bank, & Money changer: Resorts World Genting adalah tempat liburan yang canggih dan lengkap. Jangan khawatir untuk penggunaan kartu kredit, bank-bank asing, dan money changer, semua tersedia di sini!


Bagaimana menjangkaunya?

Resorts-World-Genting-Official-Photo-Awana-SkyWay
Official picture of Resorts World Genting

Berlokasi 58 km dari Kuala Lumpur, Resorts World Genting dapat diakses melalui jalan darat sekitar 60 menit dari pusat kota Kuala Lumpur. Berikut beberapa alternatif untuk mencapai Resorts World Genting:

Dari KLIA

Cara mudah untuk mengakses Resorts World Genting adalah melalui Kuala Lumpur International Airport (KLIA/KLIA2).

Layanan Limousine: RWG bekerjasama untuk memberikan yang terbaik kepada para pengujung resort tak terkecuali dengan penyediaan layanan Limousine.

Dari KLIA, waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai resort ini sekitar 2 jam (116 km) dengan biaya yang dimulai dari RM240 (tergantung jenis Limousine yang digunakan). Layanan ini tersedia 24 jam, namun kamu tetap harus melakukan reservasi sebelumnya.

Express Rail Link (ERL): KLIA Express Rail Link (ERL) beroperasi setiap 15 menit sekali ketika musim liburan dan 20 menit sekali ketika bukan musim liburan. Layanan ini dimulai dari pukul 05:00 hingga pukul 01:00 pagi setiap hari.

Perjalanan ini akan membawa kamu dari KLIA ke KL Sentral (salah satu pusat bus antar kota di Kuala Lumpur) dengan tiket per individu sekitar RM55 untuk orang dewasa dan RM5 untuk anak-anak sekali jalan.

Taxi: kamu bisa membeli kupon taxi murah di taxi counter, KLIA. Taxi juga beroperasi selama 24 jam dengan tarif awal RM3 dan tambahan RM0,10 per 115 m.

Jika pemesanan kamu lakukan melalui telepon maka akan dikenakan tambahan biaya sebesar RM2, begitu juga dengan tambahan tas yang dikenai biaya RM1 per potong. Jadi, taxi bukanlah pilihan terbaik!

Baca Juga: Panduan Lengkap Berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng

Express Bus

Kamu bisa mendapatkan harga lebih ekonomis bila kamu naik bus dengan menggunakan Genting Express Bus Service dari pusat kota Kuala Lumpur.

Klang Valley

Pudu Sentral ke Awana Transport Hub (RM12,60 untuk dewasa dan RM11,50 untuk anak-anak)

KL Sentral ke Awana Transport Hub (RM12,30 untuk dewasa dan RM11,20 untuk anak-anak)

Terminal Putra LRT Gombak ke Awana Transport Hub (RM11,40 untuk dewasa dan RM10,60 untuk anak-anak)

1 Utama ke Awana Transport Hub (RM12,60 untuk dewasa dan RM11,50 untuk anak-anak)


Dimana tempat menginap?

Resorts-World-Genting-Official-Photo-First-World-Hotel
Official picture of Resorts World Genting

Resorts World Genting merupakan rumah bagi 6 hotel, setiap hotelnya memiliki keunikan tersendiri yang merangkul beragam tipe pengunjung – keluarga muda, rombongan anak-anak muda, pasangan lanjut usia, para pengunjung Casino, dan lain sebagainya. Beberapa dari hotel itu antara lain:

First World Hotel

First World Hotel merupakan hotel berbintang 3 dengan kapasitas 7.351 kamar, telah diakui oleh Guinness World Record sebagai hotel terbesar di dunia! Hotel ini menawarkan berbagai jenis kamar seperti Standard, Deluxe, Superior Deluxe, Y5 Triple dan Y5 Deluxe, serta kamar eksekutif bernama World Club.

Theme Park Hotel

Theme Park Hotel merupakan hotel tertua di Resorts World Genting yang dibangun di tahun 70-an dan sebelumnya bernama Highlands Hotel. Hotel ini menawarkan kamar jenis Sixers, Quads, dan empat kamar untuk honeymoon.

Hampir seluruh kamar adalah built-in dan didesain dengan gaya tatami serta memiliki dua kasur queen sized yang dengan nyaman dapat menampung empat orang tamu.

Terdapat juga built-up bunk bed dengan ukuran kasur queen sized yang dapat menampung enam orang tamu dalam satu kamar. Sangat cocok untuk pengunjung dengan membawa keluarga karena desain hotel ini juga sangat lucu dan unik.


Dimana tempat makan?

Resorts-World-Genting-Official-Photo-Cafes-Richard
Official picture of Resorts World Genting

Terdapat banyak restoran yang tersebar di Resorts World Genting. Salah satu titik yang menyediakan begitu banyak pilihan restoran adalah di SkyAvenue.

SkyAvenue merupakan sebuah mall yang memiliki outlet-outlet terkemuka dari seluruh dunia mulai dari fashion, restoran, hiburan, serta dunia malam. Beberapa rekomendasi restoran dariku adalah:

Bubbles & Bites

Nikmati hidangan kontinental yang kasual dalam nuansa tenang dan pedesaan di Bubbles & Bites. Berlokasi di Level 2 Maxims Hotel, restoran ini menyediakan aneka makanan mulai dari sup, salad, pasta homemade, burger, sandwich, dan masih banyak lagi.

Nama “Bubbles & Bites” mewakili apa yang restoran ini sajikan yakni masakan barat yang sederhana dengan berbagai macam minuman termasuk anggur merah dari Italia, Spanyol, Perancis, dan negara-negara penghasil anggur merah nikmat lainnya.

The Food Factory

Berbagai pilihan sarapan mulai dari Asia Barat, Asia Timur, dan masakan barat disajikan setiap hari di The Food Factory yang berlokasi di Level 4, First World Plaza.

Dihidangkan secara prasmanan dalam kondisi segar, anekan makanan ini memberikan energi yang cukup untuk aktivitas yang padat seperti aneka roti, panekuk, sereal, dim sum, nasi lemak, dan lain sebagainya.

Motorino

Motorino merupakan outlet pertama di Malaysia, pengunjung dapat menikmati cita rasa asli pizza Neapolitan di sini. Jadi, tak perlu jauh ke Napoli, Italia! Motorino berlokasi di Level 1, SkyAvenue.

Resort Seafood Steamboat

Bila ingin makan dalam rombongan atau bersama keluarga maka Resort Seafood Steamboat menjadi salah satu pilihan terbaik yang berlokasi di Level 1, Resort Hotel.

Semua hidangan seafood sangat segar di sini dan sangat cocok bila menikmati makan malam di restoran ini!

Cafés Richard

Di Cafés Richard, pengunjung dapat memanjakan diri dengan kopi Perancis terkenalnya dan segala hidangan mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, dan bahkan High Tea! Cafés Richard menjadi salah satu restoran favortiku yang berlokasi di Level 1, SkyAvenue persis di sebelah Motorino. Tak perlu ke Paris untuk menikmati suasana Paris!

Coffee Terrace

Coffee Terrace merupakan restoran dengan area terluas yang dimiliki Resorts world Genting, berlokasi di Lobby Level, Genting Grand.

Restoran ini memiliki empat area berbeda dengan nama Private Room, Lanai Bar dan Alfresco Terrace – yang dapat menampung pengunjung hingga 600 orang di saat yang bersamaan!

Restoran ini menyediakan berbagai macam masakan mulai dari Asia, barat, dan lokal dengan metode prasmanan. Kosongkan perutmu terlebih dahulu sebelum mampir ke sini ya!


Pesan Kamar di Resorts World Genting Sekarang


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.