3 Tempat Belanja Souvenir Murah di Moscow – Ketika berencana berkunjung ke Moscow pasti ada pertanyaan dimana tempat belanja souvenir murah di Moscow, kan? Kamu tidak perlu khawatir! Meskipun Moscow adalah salah satu kota dengan biaya hidup yang cukup mahal namun kamu masih bisa menemukan tempat belanja souvenir murah di Moscow.

Baca Juga: Panduan Lengkap Berkunjung ke Moscow, Rusia

Mulai dari matryoshka hingga ushanka (topi bulu khas Rusia), kamu dapat menemukan berbagai macam souvenir khas Rusia di tempat-tempat ini. Lalu dimana lokasinya? Berikut tempat belanja souvenir murah di Moscow versiku. 😆

Tempat Belanja Souvenir Murah di Moscow

Belanja Souvenir Murah di Moscow

1Izmailovo Vernisazh a.k.a Izamailovo Market

Ingin menghadiahi orang-orang terkasih dengan souvenir khas Rusia? Pergi saja ke Izmailovo Vernisazh atau yang akrab dengan nama Izmailovo Market.

Baca Juga: 5 Tips Berbelanja di Rusia

Dijamin kamu akan betah di sini dan akan dimanjakan dengan berbagai macam pernak pernik yang indah. Kamu dapat melakukan one-stop-shopping di sini dan dijamin barang-barang di sini lengkap!

Sebelum membeli, pastikan kamu berkeliling melihat-lihat dulu karena setiap toko menjual benda-benda yang tidak semua sama dalam hal desain terutama matryoshka. Selain itu, para penjual juga rata-rata bisa berbahasa Inggris dengan lancar bahkan ada yang bisa berbahasa Indonesia lho! 😂👍

Baca Juga: Menjelajah Moscow, Rusia: The City of Domes

Kamu dapat menjangkau Izmailovo Market dengan metro dan hanya tinggal berjalan kaki dari Partizanskaya Metro Station sekitar 10 menit. Lokasinya tidak jauh dari Izmailovo Kremlin Moscow dan Izmailovo Park.

Belanja Souvenir Murah di Moscow 2

Para pedagang di Izmailovo Market yang tokonya di bawah tenda hanya menerima uang tunai baik dalam bentuk Rubel ataupun USD, sedangkan untuk toko yang berada di dalam bangunan dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Toko-toko ini rata-rata buka mulai dari pukul 10:00 – pukul 18:00, namun ada juga toko yang buka dari pukul 07:00.

2Arbat Street

Selain Izmailovo Market, tempat menjual souvenir yang tidak kalah lengkap ada di Arbat Street. Arbat Street adalah salah satu jalan tertua dan indah yang ada di Moscow! Tidak hanya berbelanja, kamu juga dapat berfoto-foto di sini.

Baca Juga: 10 Objek Gratis yang Bisa Dinikmati di Red Square, Moscow

Arbat Street tidak hanya menjual berbagai macam souvenir khas Rusia namun juga barang-barang seni seperti lukisan. Tidak jarang, kamu juga akan menemukan musisi jalanan yang talented! 😆

Belanja Souvenir Murah di Moscow 4

Jalan populer di Moscow ini juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua bersejarah dan bahkan kamu dapat menjangkau Moscow Kremlin dari sini karena jaraknya tidak terlalu jauh.

Agar bisa tiba di Arbat Street, kamu harus turun di Smolenskaya Metro Station dan berjalan sekitar 7 menit ke Arbat Street.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Rusia yang Wajib Dibawa Pulang

Meskipun jalan ini sangat terkenal, kamu tetap bisa melakukan tawar menawar di setiap toko yang ada di sini kok dan jangan heran para penjaga toko dapat berbahasa Indonesia meskipun sedikit-sedikit! 👍

3Sparrow Hills

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi ketika berada di Moscow adalah Sparrow Hills. Tidak hanya kamu dapat berbelanja souvenir dengan harga yang masih terjangkau dan barang-barang yang cukup lengkap, kamu juga dapat menikmati keasrian kota Moscow di sini.

Baca Juga: 7 Stasiun Moscow Metro yang Wajib Dijelajahi

Dari Sparrow Hills, kamu akan disuguhkan panoramic view kota Moscow, dapat melihat kemegahan Moscow State University dari dekat, dan juga melihat Moscow’s Seven Sisters (Seven Stalin’s Skyscrapers).

Belanja Souvenir Murah di Moscow 6

Sparrow Hills dapat dijangkau dengan menggunakan metro. Kamu hanya perlu turun di Michurinsky Avenue Metro Station lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit untuk tiba di Sparrow Hills.


Nah, itulah 3 tempat belanja souvenir murah di Moscow versiku. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya! 😉

Baca Juga: 6 Tips Traveling Hemat ke Rusia

Dukung blog ini dengan bantu share artikel ini dan jangan lupa like dan follow akun media sosialku (FacebookTwitterInstagram, dan Pinterest) ya. Selamat berlibur! 😆

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.