Jika kamu bingung mau menyantap makan siang apa dan kebetulan kamu berada di Lotte Shopping Avenue, maka jangan ragu menjatuhkan pilihanmu pada Menya Sakura Ramen.

Baca Juga: Warung Bubur Laota Tuban, Penyelamat Perut di Malam Hari

Menya Sakura Ramen adalah salah satu ramen enak di Jakarta yang pernah aku coba. Sebagai pecinta ramen, aku merekomendasikan tempat ini sebagai referensimu yang ingin mencoba ramen yang lain.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Pantai “Perawan” Nusa Penida Bernama Atuh Beach

Biasanya, untuk menikmati ramen di sini aku datang pada jam makan siang. Kebetulan karena jam makan siang di kantor adalah pukul 11:30 WIB dengan jarak kantor ke sini yang cukup dekat di area Kuningan maka aku selalu bisa tiba di tempat ini sebelum adanya antrian yang panjang.

Perlu kamu ketahui bahwa tempat ini selalu ramai apalagi di saat jam-jam makan seperti makan siang ataupun makan malam. Usahakan bila kamu ingin makan siang di sini, kamu harus sudah tiba sebelum pukul 12:00 WIB demi menghindari antrian yang panjang ya.

Menya-Sakura-Ramen-1
Suasana Menya Sakura Ramen dari depan

Tidak perlu heran, sebelum pukul 12:00 WIB pun tempat ini sudah ramai. Karena memang lokasinya yang berada di dalam mall dan di atas mall ini juga terdapat kantor. Jadi, sudah kebayang kan seperti apa. Tapi dijamin kamu pasti masih bisa dapat tempat duduk kok bila datang sebelum jam makan siang mepet haha 😀

Baca Juga: Indahnya Raja Lima, Raja Ampat Versi Nusa Penida

Begitu kamu masuk ke restoran ini, nuansa Jepang sangat terasa. Dapur pun bisa kita lihat dengan jelas dari tempat kita duduk dan setiap kamu masuk dan keluar pasti akan disambut dalam bahasa Jepang. Soal ukuran, restoran ini masuk dalam kategori restoran yang tidak terlalu luas namun nyaman.

Menya-Sakura-Ramen-2
Suasana di dalam restoran saat jam makan siang

Soal menu, bagi kamu yang muslim tidak perlu khawatir karena menu di sini tidak semuanya non-halal. Kamu bisa memilih menu-menu yang kandungannya bukan babi serta banyak juga kok pelanggan yang muslim datang makan ke sini 🙂

Baca Juga: Nusa Lembongan, Pulau Kecil di Tenggara Pulau Bali yang Menyimpan Bermacam Keindahan Alam

Sebagai non-muslim, setiap makan ke sini pilihanku akan selalu jatuh pada  menu yang mengandung babi karena aku pecinta babi haha 😀 dan menu favorit yang selalu aku pesan di sini kebetulan adalah menu andalan dari restoran ini juga antara lain Tonkotsu dan Tonkotsu Char-shu.

Mendapat info bahwa Tonkotsu dan Tonkotsu Char-shu adalah ramen dengan rasa yang authentic di sini dan bumbu yang digunakan juga merupakan bumbu asli dari Jepang. Jadi, ramennya bukan ramen yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia ya tapi memang authentic seperti di Jepang sana.

Tonkotsu sendiri merupakan sup yang terbuat dari rebusan babi atau tulang babi pilihan yang telah direbus selama berjam-jam untuk menghasilkan sari umami (sari babi) yang lezat sedangkan Char-shu merupakan potongan daging babi yang empuk yang telah dibumbui dengan saus spesial khas restoran ini. Begitulah kira-kira arti dari nama ramen tersebut bila dilihat di menu.

Baca Juga: Menatap Sunset Indah di Pantai Crystal Bay, Nusa Penida

Perbedaan antara Tonkotsu dan Tonkotsu Char-shu hanya pada jumlah potongan daging babi yang disediakan, selebihnya baik rasa ataupun pelengkap seperti potongan telur rebus tidak ada perbedaan.  

Tonkotsu  disajikan dengan 2 potongan daging babi sedangkan Tonkotsu Char-shu disajikan dengan 4 potongan daging babi. Tentu saja harga pun akan berbeda. Tonkotsu per mangkuk dikenakan biaya sebesar Rp 55.000 diluar pajak dan servis sedangkan Tonkotsu Char-shu per mangkuk dikenakan biaya sebesar Rp 75.000.

Menya-Sakura-Ramen-4
Salah satu menu andalan yakni Tonkotsu Char-shu Men bersama ocha panas
Menya-Sakura-Ramen-5
Penampakan Tonkotsu bersama ocha panas

Berbeda dengan ramen lainnya, di sini kita tidak bisa memilih tekstur mie ataupun kekentalan rasa pada kuahnya. Semua sudah standar sesuai dengan menu yang ada saja yaitu mie dengan tekstur medium dan lurus. Dan untuk menikmati ramen memang paling nikmat dengan minuman pendamping seperti ocha.

Baca Juga: Warung NG Nusa Penida, Bukan Sekedar Warung Biasa

Kamu bisa menambahkan bumbu-bumbu lain sesuai selera karena di setiap meja tersedia seperti bawang putih mentah lengkap dengan alat penghancurnya, bubuk cabe, cuka, dan juga minyak. Pelayanan di tempat ini juga ramah dan cepat. Tempat juga bersih sehingga kamu nyaman ketika makan di sini.

Menya-Sakura-Ramen-6
Kondisi antrian yang ada di luar restoran ketika jam makan siang

Yang terpenting adalah usahakan kamu datang di saat kondisi restoran sedang tidak rame dan perut tidak terlalu keroncongan karena kan tidak lucu ketika kamu sudah lapar sekali dan ingin mencoba ramen ini tapi kamu harus mengantri panjang terlebih dahulu haha it’s a big no! 😀

Menya-Sakura-Ramen-7
Suasana pelanggan yang sedang menikmati makanannya

So, tunggu apa lagi? Segera datang dan nikmati ramen di Menya Sakura Ramen, Jakarta 😀


Peta Lokasi Menya Sakura Ramen, Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.